MALANG – Setelah tersingkir di fase 8 besar Piala Presiden 2018, Arema FC membuka pintu untuk pemain baru. Jika ada pemain dengan kualitas di atas pemain yang sudah ada, Arema berniat untuk menariknya. Meski, saat ini sudah ada total 29 pemain yang dimiliki tim Singo Edan.

Hal ini berarti hanya tersisa satu slot pemain saja untuk memenuhi kuota maksimal dalam kompetisi resmi. Tetapi, siapa pemain yang sedang dibidik?

Pelatih Arema, Joko ‘Getuk’ Susilo, mengaku belum punya gambaran kaarena mayoritas pemain bagus kini sudah dikontrak klub lain.

“Jadi, sambil jalan kami buka pintu untuk pemain baru. Jika pemain itu berpotensi bisa membuat Arema lebih baik, tentu akan kami rekrut,” jelas Getuk.

Untuk posisi mana pemain yang dibutuhkan, Arema juga belum menyebutkan karena masih belum ada pemain yang bisa mencuri hati tim pelatih Arema. “Posisi apapun jika pemain tersebut bisa membuat Arema lebih bagus, akan kami terima,” lanjutnya.

Saat ini sebenarnya komposisi pemain Arema sudah mencukupi karena di setiap posisi sudah ada dua pemain atau lebih. Berbeda dengan musim lalu ketika Arema minim stok untuk posisi stoper.

“Bukan hal mudah memang untuk mendapatkan pemain baru yang kualitasnya bagus saat ini karena semua klub sudah melakukan persiapan dengan merekrut pemain,” imbuh Getuk.

Arema kali terakhir merekrut Reky Rahayu dari Persita Tangerang untuk menambah kekuatan di sektor penjaga gawang. Perekrutan ini membuat Arema memiliki lima kiper karena selain Reky, sudah ada Utam Rusdiana, Kartika Ajie, Joko Ribowo, dan Tedy Heri.

Tentu pemain baru yang diharapkan Arema bukan berposisi sebagai kiper karena sudah terlalu banyak pemain yang ditumpuk di sektor itu.

“Kami tidak buru-buru mencari tambahan pemain ini. Kalau skill-nya masih dibawah pemain yang sudah ada, tentu tidak akan direkrut,” pungkas Getuk mengakhiri pembicaraan.

sumber : www.bola.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here