BisnisKolom Pakar

Surveyor Indonesia mengadakan Talk Series TKDN II

57
×

Surveyor Indonesia mengadakan Talk Series TKDN II

Share this article

PT Surveyor Indonesia (Persero) bekerja sama dengan P3DN (Pusat Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri) Kementerian Perindustrian kembali selenggarakan Talk Series TKDN II yang mengusung tema “Menantang Produk Elektronik Lokal Berkualitas Global”. Acara ini diselenggarakan secara hybrid (virtual dan fisik di Graha Surveyor Indonesia, Jakarta Selatan).

Talk Series TKDN kali ini menghadirkan beberapa narasumber yaitu Kepala Pusat P3DN Kementerian Perindustrian Nila Kumalasari, Kepala Biro Umum dan Pengadaan Barang dan Jasa Kemendikbud Ristek Triyantoro, Direktur Utama PT Zyrexindo Mitra Buana Tbk Timothy Siddik, Direktur PT Acer Indonesia Parman Iskak dan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Surveyor Indonesia Rosmanidar Zulkifli.

Dalam paparannya, Kepala Pusat P3DN Kementerian Perindustrian Nila Kumalasari mengatakan, “Salah satu bentuk kita mencintai produk dalam negeri adalah membeli produk-produk yang bersertifikat TKDN. Dengan begitu, kita sudah turut menghidupi industri dalam negeri, tenaga kerjanya, dan perekonomian nasional.”

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Surveyor Indonesia Rosmanidar Zulkifli dalam paparannya menekankan bagaimana TKDN dapat meningkatkan nilai UMK Mitra Binaan, “Tugas saya membuat UMK Mitra Binaan BUMN naik kelas dan membuat mereka tersertifikasi TKDN. Kami mengadakan MOU khusus UMK antara Kementerian BUMN dengan Kementerian Perindustrian. Kita juga membuat acara yang disponsori Kemenperin dan mendapat 6000 sertifikasi.”

nicko/rel/bumn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *