Berita

Menteri Dukung Pembuatan KIM Plaza & Waste Water Treatment Plan

37
×

Menteri Dukung Pembuatan KIM Plaza & Waste Water Treatment Plan

Share this article

Nindya Karya bersama tiga BUMN membangun proyek Kawasan Industri Medan (KIM) Plaza dan Waste Water Treatment Plant (WWTP) . Tiga BUMN ini yakni, Kawasan Industri Medan (KIM), Indra Karya dan Virama Karya. Hal ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman yang disaksikan langsung oleh Menteri BUMN Eric Thohir pada Kamis (25/11).

Penandatanganan ini dilaksanakan di booth paviliun kolaborasi, KIM Investment Expo 2021 di Kawasan Industri Medan (KIM) 4. Perjanjian tersebut ditandatangani oleh Direktur Pemasaran dan Pengembangan PT Nindya Karya (Persero) Moeharmein Zein Chaniago, Direktur Utama PT KIM Ngurah Wirawan, Direktur Utama PT Danareksa Ari Soerono, Direktur Utama PT Virama Karya Jusar Wanto serta Direktur Utama PT Indra Karya Milfan Rantawi.

Pembangunan KIM Plaza akan disiapkan untuk menunjang kebutuhan di kawasan industri. Fasilitas yang ditawarkan berupa auditorium, exhibition hall, meeting room, roof garden, hotel serta resto & cafe. Sementara Waste Water Treatment Plant (WWTP) hadir sebagai inovasi di kawasan industri sehingga limbah industri tidak mencemari air di kawasan tersebut. Hal ini merupakan proses pengolahan air untuk mengolah limbah cair dari aktivitas manufaktur sebuah industri dan komersial menjadi air yang bisa digunakan kembali.

Proyek kolaborasi ini merupakan bentuk komitmen Nindya sesuai Core Value Akhlak “Kolaborasi” untuk terus bersinergi dengan BUMN lain, sekaligus menandai dimulainya kerja sama antara seluruh pihak sebagai kesepakatan dan kesepahaman dalam kerja sama pembangunan proyek tersebut.

Menteri BUMN, Eric Thohir sangat mendukung dalam pengembangan di kawasan industri. Ia berharap dengan adanya pembangunan green building, pengelolaan limbah (waste management), pengelolaan air (water treatment) serta penerapan penggunaan energi terbarukan dapat menciptakan sebuah ekosistem baru yang sehat, sehingga ke depannya kawasan industri ini dapat bersaing dengan kawasan industri besar lainnya.

Kegiatan ini bertepatan dalam pembukaan acara KIM Investment Expo 2021. Dalam expo ini, Nindya Karya bersama tiga BUMN lainnya, unjuk gigi dalam memperkenalkan proyek bersamanya yang ditampilkan dalam booth paviliun kolaborasi serta keunggulan produk dari masing-masing BUMN. Nindya sendiri sebagai BUMN Jasa Konstruksi yang bergerak dibidang General Contractor, EPC (Engineering, Procurement, Construction) dan investasi, dalam pameran kali ini menampilkan beberapa proyek-proyek strategis nasional yang diresmikan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu dan proyek-proyek unggulan lainnya sesuai pilar bisnisnya Konstruksi, Manufaktur, Energi, Properti, dan Toll.

rel/bumn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *