BeritaBisnis

Semen Baturaja Gandeng Pos Indonesia

46
×

Semen Baturaja Gandeng Pos Indonesia

Share this article

JAKARTA – Tingkatkan Sinergi BUMN, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) Gandeng PT Pos Indonesia (Persero) untuk berkolaborasi di bidang digitalisasi.

Sebelumnya SMBR telah bekerjasama dengan PT Pos Logistik Indonesia yang merupakan anak usaha dari PT Pos Indonesia (Persero) dalam hal angkutan semen untuk membantu pendistribusian ke beberapa wilayah pemasaran SMBR.

Penandatangan kesepakatan kerjasama atau MoU dilakukan oleh Direktur Utama SMBR Jobi Triananda Hasjim yang didampingi oleh Direktur Pemasaran SMBR Mukhamad Saifudin dan Direktur Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi yang didampingi oleh Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Siti Choiriana.

Penandatangan ini diadakan di Kantor Regional IV Jakarta PT Pos Indonesia (Persero) pada Kamis (25/11).

“Kerjasama yang dilakukan meliputi kerjasama dalam hal layanan jasa kurir / logistik dan layanan jasa keuangan, pengembangan kompetensi produk Pos Indonesia yaitu aplikasi PosAja! dan aplikasi PosPay yang akan digabungkan dengan marketplace milik SMBR yaitu BUILD ID. Nantinya Aplikasi milik Pos Indonesia digunakan sebagai metode pengiriman dan metode pembayaran secara digital di aplikasi BUILD ID” Ujar Direktur Utama SMBR

Aplikasi marketplace BUILD ID dari SMBR ini berbasis Android/IOS, yang memiliki berbagai fitur seperti toko bangunan, jasa tukang, jasa konsultan arsitek, properti, hingga solusi pembiayaan rumah (KPR).

Kerjasama ini merupakan bentuk sinergi dari kedua perusahaan untuk meningkatkan daya saing yang sangat diperlukan dalam menghadapi lingkungan industri yang semakin kompetitif dan menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Dengan saling bersinergi mendukung pengembangan bisnis perusahaan melalui produk-produk unggulannya, baik PT Pos Indonesia (Persero) maupun PT Semen Baturaja (Persero) Tbk diharapkan menjadi BUMN unggul yang dapat memberikan layanan dan produk-produk terbaik kepada masyarakat Indonesia.

rel/bumn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *