Berita

BUMN Berbagi, SPJM Gelar ‘Pelindo Berbagi Ramadan’

35
×

BUMN Berbagi, SPJM Gelar ‘Pelindo Berbagi Ramadan’

Share this article

Jakarta – Sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), PT Pelindo Jasa Maritim, Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Group menggelar “Pelindo Berbagi Ramadan” 1443 H/2022 M. Pelindo Berbagi Ramadan” 1443 H adalah program berupa pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan bantuan sembako gratis yang diberikan oleh Pelindo Group dan dilaksanakan di seluruh cabang dan anak usahanya.

“Program Pelindo Berbagi Ramadan ini juga dilaksanakan di semua anak usaha dan cabang SPJM. Ini adalah bagian dari kegiatan Pelindo Group untuk mengambil bagian dalam masyarakat, berbakti kepada negara dan masyarakat sekitar. Selain pemberian santunan kepada anak yatim piatu, kami juga membagikan sembako gratis kepada antara lain tenaga alih daya dan security yang berada di lingkungan perusahaan,” kata Direktur Operasi dan Komersial SPJM, Zuhri Iryansyah dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (20/4/22).

Melalui kegiatan TJSL, SPJM berharap persaudaraan dengan masyarakat sekitar tetap terjalin dengan baik, bisa membantu mereka terutama yang masih merasakan dampak dari pandemi Covid-19. “Saya berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para penerima dalam memenuhi sebagian kebutuhan mereka,” tambahnya.

Dirinya meminta dukungan dari masyarakat sekitar utamanya di lingkungan SPJM untuk sama-sama membesarkan Indonesia, khususnya Indonesia bagian timur. “Semoga SPJM semakin tumbuh dan besar sehingga dapat turut menggerakkan ekonomi masyarakat sekitar. Mohon doa-nya agar kami bisa menjalankan amanah yang diberikan kepada kami dalam menjalankan perusahaan ini,” tambahnya.

Bantuan yang disalurkan melalui Pelindo Berbagi Ramadan ini diberikan kepada para tenaga alih daya, pembersih taman dan pegawai koperasi, pedagang kaki lima (PK5) Pelabuhan Makassar dan Pelabuhan Paotere, dan beberapa pihak lainnya yang memang masih membutuhkan dukungan untuk pemenuhan kebutuhan pokok mereka sehari-hari.

Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Al Mujaadillah, Hasni menyampaikan rasa terima kasih atas santunan yang diberikan kepada anak-anak di panti asuhan yang dipimpinnya. “Santunan ini sangat besar manfaatnya untuk kami di panti asuhan. Apalagi di situasi saat ini yang masih berat setelah kami melalui pandemi Covid-19. Banyak terima kasih untuk pemberian santunannya. Semoga SPJM semakin berkembang agar bisa terus berbagi,” ucapnya.

Lukman, Pengurus LKSA Sejati Muhammadiyah juga mengucapkan terima kasih untuk santuanan yang diberikan kepada anak-anak yang ada di panti asuhan yang dikelolanya. “Semoga bernilai ibadah di mata Allah SWT. Kami sangat bersyukur, terima kasih. Kami pengurus panti tidak dapat membalas kebaikan bapak dan ibu, hanya bisa mendoakan semoga SPJM selalu tumbuh dan berkembang agar bisa terus berkontribusi bagi nusa, bangsa dan negara,” jelasnya.

Fildayani, salah seorang penghuni LKSA Sejati Muhammadiyah mengungkapkan, “Alhamdulillah, saya sangat senang sekali karena ada donatur yang peduli dengan panti-panti asuhan. Saya berharap pemberian santunan ini tidak hanya sekali, tetapi bisa seterusnya,” ujar dia.

Sementara itu, salah seorang tenaga alih daya SPJM yang menerima bantuan sembako, Muh. Mahardika Sabara menuturkan, dia merasa senang dan mengucapkan terima kasih atas perhatian perusahaan yang telah memberikan bantuan sembako di momen Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

“Mewakili teman-teman yang menerima sembako gratis dari SPJM, saya mengucapkan banyak terima kasih. Kami merasa sangat diperhatikan oleh perusahaan. Semoga kedepannya SPJM bisa tetap terus memberikan bantuan dan lebih banyak lagi yang ikut mendapatkan berkah melalui bantuan ini,” katanya.

 

maulida

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *