DaerahLifestyle

Setahun Berdiri, Borneo Rescue Sudah Terlibat Sebanyak 20 Operasi SAR

45
×

Setahun Berdiri, Borneo Rescue Sudah Terlibat Sebanyak 20 Operasi SAR

Share this article

Banjarbaru –  Tepat 30 April Borneo Rescue, organisasi relawan potensi SAR memperingati hari jadi yang pertama kehadirannya di Kalsel. Pertemuan sekaligus buka puasa bersama dengan seluruh unsur organisasi relawan dilangsungkan di Setara Kafe Banjarbaru, Sabtu (30/4/2022).

Acara yang bertujuan melihat kembali gerakan dalam kurun waktu satu tahun ke belakang ini dihadiri oleh perwakilan unsur organisasi. Di antaranya unsur pendiri Bapak Edy Sudarmadi, Putra Qomaluddin AN, Unsur  Pengawas Dony Sophandi, dan pengurus Fahyan Noor, Rizqi Hidayat, Rusma, Eddy Sumampouw, Dwi Handaka, Dauri, dan Rahmadi. Selain itu hadir juga tim DARE dan Bang Apuy perwakilan Borneo Ofroad Club (BOC).

Dimulai dengan laporan Fahryan Noor, Kordinator Disaster Response Escort (DARE), lelaki yang akrab disapa Idak ini memaparkan berbagai capaian operasi SAR yang diiikuti Borneo Rescue dalam kurun waktu satu tahun ini. Dilaporkan setidaknya ada 200 relawan yang terdaftar di Borneo Rescue, dan tidak kurang dari 20 operasi SAR telah diikuti Borneo Rescue.

“Alhamdulillah, dengan kesederhanaan yang kita miliki, kita berusaha selalu membantu berbagai operasi SAR seperti pencarian korban tenggelam, support pemadam kebakaran, dan terbaru kemarin membantu evakuasi korban bangunan runtuh di Gambut,” katanya.

Idak juga mengatakan bahwa Borneo Rescue saat ini mulai dikenal masyarakat. “Alhamdulillah, saat ini Borneo Rescue sudah berada di hati masyarakat, seiring dengan instensitas keterlibatan kita dalam mengirimkan tim dalam misi kemanusiaan dan operasi SAR”

Selian itu, Idak menerangkan bahwa mereka juga membantu Tenaga Medis yang sedang melakukan isolasi mandiri. “Saat kasus Covid tinggi kemarin, kita juga punya program untuk para Isoman, yakni bantuan suplemen dan sembako”.

Mengakhiri laporannya, Idak mengucapkan terimakasih ke banyak pihak, para relawan, masyarakat luas, termasuk unsur pendiri Borneo yang kerap membantu dalam berbagai operasi yang dijalankan.

Edy Sudarmady salah satu pendiri Borneo Rescue, menyambut laporan yang disampaikan pengurus, mengucapkan terimakasihnya kepada pengurus yang telah menjalankan program dan para relawan yang berjibaku di medan bencana.

“Terimakasih kepada pengurus, para relawan, dan seluruh unsur Borneo Rescue atas kerja-kerjanya selama ini, tetap semangat dan semoga bisa mempertahankan capaian yang ada dan eksistensi di tengah masyarakat”

Disela sambutannya, Edy juga mengucapkan selamat hari jadi Borneo Rescue yang pertama, dan memberikan hadiah satu unit mobil dobel kabin untuk bantuan operasi.

Selain Edy, Putra Qomaluddin AN atau akrab dipanggil Bang Qomal, juga menghadiahkan satu buah pesawat tanpa awak (dron) untuk keperluan oeprasi, sembari memyampaikan harapan semoga Borneo Rescue makin jaya dan bermanfaat bagi masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *