Berita

Dinsos Kalsel Ingatkan Masyarakat Siap Siaga Bencana

50
×

Dinsos Kalsel Ingatkan Masyarakat Siap Siaga Bencana

Share this article

Banjarmasin – Hari ini, Rabu (28/12/2022) seperti hari-hari sebelumnya dan hari-hari berikutnya, Jajaran Dinas Sosial Kalimantan Selatan terus melakukan kesiapsiagaan menghadapi bencana hidrometeorologi yang terjadi akhir-akhir ini.

“Memang utamanya kita di Pesisir saat ini juga bencana Rob, gelombang tinggi menyerang di Pesisir Selatan Kalimantan Selatan seperti di Kabupaten Tanah Bumbu, Kotabaru dan Kabupaten Tanah Laut. Dan saat ini kita memantau perkembangannya,” ungkap H Achmadi, S Sos, selaku Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Dinas Sosial Kalsel, Rabu (28/12/2022) saat ditanya mengenai hal ini.

Bahkan di Banjarmasin, kata Achmadi, juga setiap malam terjadi bencana Rob yangmana air masih naik hingga ke jalan raya. Juga angin puting beliung, menjadi kewaspadaan bersama.

“Bahkan hari ini (Rabu, 28/12/2022) diprediksi oleh BMKG terjadi angin cukup kencang dan hujan juga cukup deras durasinya. Dan mudah-mudahan kita wilayah Kalimantan Selatan terbebas dari bencana,” ungkap Achmadi penuh harap.

Dikatakan, ada 18 Provinsi yang terdampak hari ini sampai besok (Kamis 29/12/2022).

“Saat ini kita siaga satu untuk kondisi Wilayah, khususnya Kalimantan Selatan. Karena prediksi BMKG seperti itu dan harus kita laksanakan,” Achmadi menegaskan.

Diingatkan, kesiapsiagaan ini sangat penting untuk mengurangi resiko bencana. Disisi lain, masyarakat terus diingatkan untuk akrab bencana dalam artian mewaspadai hal ini.

Nita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *