Berita

Lepas Sambut Tahun Baru, Bandara Internasional Syamsudin Noor Berikan Tanda Mata Penumpang

35
×

Lepas Sambut Tahun Baru, Bandara Internasional Syamsudin Noor Berikan Tanda Mata Penumpang

Share this article

Banjarbaru – Memaknai pergantian tahun 2022/2023, Manajemen Angkasa Pura I sampaikan apresiasi untuk awak kabin dan penumpang yang berangkat melalui Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Manajemen Angkasa Pura I melepas pesawat terakhir yang berangkat di tahun 2022 melalui Bandara Internasional Syamsudin Noor pada Sabtu (31/12). Momentum ini ditandai dengan tanda mata berupa pengalungan kain khas Kalimantan Selatan, Sasirangan dan pemberian souvenir kepada awak kabin dan perwakilan penumpang di Ruang Tunggu Keberangkatan. Dihantarkan secara langsung oleh General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor, para penumpang maskapai Citilink Indonesia dengan nomor penerbangan QG493 tujuan Surabaya ini lepas landas pada pukul 19.13 WITA.

Syifa, salah seorang penumpang mengungkapkan, “Ini pengalaman pertama untuk saya menjadi penumpang terakhir yang terbang pada malam tahun baru. Jujur saya merasa senang dan perjalanan saya untuk liburan kali ini akan menjadi salah satu pengalaman yang tidak terlupakan, salah satunya dengan adanya souvenir yang baru saja saya terima dari Manajemen Angkasa Pura I”.

Tidak hanya momentum akhir tahun, namun awal tahun 2023 juga disambut dengan hangat oleh Manajemen Angkasa Pura I kepada perwakilan penumpang maskapai Citilink Indonesia dengan nomor penerbangan QG484 dari Surabaya yang tiba Minggu pagi (01/01) di Bumi Lambung Mangkurat pada 07.54 WITA. Para penumpang mendapatkan goodie bag yang berisi merchandise spesial tahun baru 2023.

“Manajemen Angkasa Pura I ingin bersama-sama dengan para pengguna jasa memaknai momentum pergantian tahun ini dengan hangat dan penuh semangat akan harapan baru di tahun yang baru. Untuk itu kami memberikan buah tangan spesial untuk dapat menjadi apresiasi dan tanda cinta kepada perwakilan penumpang dan awak kabin. Kami juga turut bangga dan bahagia bisa menjadi bagian dari cerita dan perjalanan yang para pengguna jasa alami sepanjang tahun 2022”, ucap General manager Bandara Internasional Syamsudin Noor, Dony Subardono.

Menutup tahun 2022, Bandara Internasional Syamsudin Noor mencatat total sebanyak 2.371.155 penumpang telah dilayani. Jumlah ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yaitu 1.298.590 penumpang atau dengan kata lain terjadi peningkatan sebanyak 82,59%. Sementara untuk pergerakan pesawat pertumbuhan sebesar 25,57% juga terjadi dari tahun 2021 sebanyak 17.312 movement menjadi 21.738 movement pada tahun 2022.

“Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh para pengguna jasa sehingga pada tahun ini kami telah melayani lebih dari 2 juta penumpang. Pertumbuhan jumlah penumpang di akhir tahun ini juga tidak lepas dari faktor libur akhir tahun yang bertepatan dengan libur sekolah. Kami juga ingin menyampaikan apresiasi kepada stakeholder dan para pihak terkait yang telah bersinergi untuk dapat mewujudkan pelayanan yang aman dan excellent selama tahun 2022. Semoga di tahun 2023 kami dapat secara konsisten memberikan pelayanan terbaik untuk para pengguna jasa Bandara”, tutup Dony.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *