Berita

Dinsos Kalsel dan Disdikbud Kalsel Dukung Kegiatan Haul Abah Guru Sekumpul

32
×

Dinsos Kalsel dan Disdikbud Kalsel Dukung Kegiatan Haul Abah Guru Sekumpul

Share this article

Banjarmasin – Jajaran Pemprov Kalsel sudah beberapa kali melakukan rapat terkait Haul Abah Guru Sekumpul yang ke 18, pada 26 Januari 2023.

H Achmadi S Sos selaku Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan kepada RRI mengatakan, semua komponen dari Pemprov Kalsel ikut berpartisipasi, termasuk Dinas Sosial Kalsel dengan dua tugas yang diberikan oleh Pimpinan.

“Yang pertama adalah sebagai Koordinator Posko Relawan Sosial dan yang kedua Menyiapkan Makanan bagi para Jemaah yang akan dilaksanakan di halaman Kantor Camat Martapura Timur. Dimulai 23 Januari 2023 sampai dengan puncaknya nanti 26 Januari dan terakhir 27 Januari 2023,” ungkap Achmadi.

Disebutkan, yang sedang dipersiapkan pihaknya saat ini adalah mengkoordinir relawan yang ada di Kalimantan Selatan untuk ikut berpartisipasi, mengingat jemaahnya cukup banyak hingga ratusan orang jemaah yang menghadiri acara itu nantinya. Selain itu, dari Disdikbud Kaksel ada bantuan tenaga membungkus nasi dan bantuan dua ekor sapi serta puluhan ekor ayam.

“100 personil kita siapkan. Ditambah juga dibantu dari Disdikbud Kalsel sekitar 50 sampai 70 orang yang mereka kerahkan setiap hari untuk membantu terutama pembungkusan, karena memerlukan waktu yang banyak, waktu yang lama. Karena 5 ribu sampai 10 ribu bungkus, memerlukan waktu yang banyak. Bahkan rencananya ada 2 ekor sapi sumbangan dari kawan-kawan dari Dusdikbud Kalsel kepada Posko Dapur Umum Dinsosnakertrans. Ditambah juga dengan ayam yang juga disiapkan, sekitar 30 sampai 40 ekor untuk diberikan kepada Posko Dapur Umum yang didirikan oleh Dinas Sosial Kalsel,” Achmadi menjelaskan.

Disebutkan, terdata di ada 4.647 orang relawan yang berpartisipasi dengan 47 satuan tersebar di Kabupaten Banjar yang dekat dengan lokasi kegiatan, kemudian Kota Banjarbaru dan Kota Banjarmasin.*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *