Berita

Bazar Pasar Murah Banjarmasin Tengah di Taman Kamboja Banjarmasin

32
×

Bazar Pasar Murah Banjarmasin Tengah di Taman Kamboja Banjarmasin

Share this article

Banjarmasin – Bazar Pasar Murah yang digelar Kecamatan Banjarmasin Tengah, Selasa (31/1/2023) yang didukung Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Banjarmasin dan menggandeng Bulog Kanwil Kalsel.

Rakhman, selaku Kabid Perdagangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Banjarmasin mengatakan, Bazar Pasar Murah berbeda dengan Operasi Pasar maupun Pasar Murah, karena mengambil harga-harga distributor dan tidak ada subsidi.

“Cuma kan kalau harganya pasti harga distributor, karena jauh melebihi daripada harga pasar. Buktinya telur ayam ras sekitar 56, 57 atau 58 ribu rupiah di pasar, tapi di sini hanya 53 ribu saja satu rak. Isi 30 biji. Karena langsung mengambil dari agennya. Makanya banyak masyarakat yang membeli,” ungkap Rakhman.

Untuk minyak goreng, katanya sudah habis. Minyak itu dari Bulog. Karena menggandeng Bulog dalam kegiatan ini. Yang juga menjual beras. Juga ada Minyak Goreng Rose Brand dengan harga yang dijual oleh tangan pertama. Kegiatan ini merupakan kegiatan Banjarmasin Tengah. Minggu depan dijadwalkan Banjarmasin Barat yang direncanakan dilaksanakan di Kecamatannya. Direncanakan semua Kecamatan dapat kegiatan tersebut.

Sedangkan Icha, Asisten Menejer Marketing dan Hubungan Pelanggan, Perum Bulog Kanwil Kalsel menyatakan, pihaknya menjual minyak goreng dengan merk Minyak Kita dan Beras Medium dan Beras Premium.

“Tadi kita bawa Minyak Kita Pouch dua liter harga 26 ribu rupiah. 1 pouch itu 2 liter pak. Harganya 26 ribu rupiah. Terus kalau Beras Medium harga 45 ribu rupiah isi 5 kilogram. Ada Beras Premium harga 65 ribu rupiah,” jelas Icha.

Sehingga dalam kegiatan ini, Bulog Kanwil Kalsel menjual Minyak Kita, Beras Medium dan Beras Premium.

Disebutkannya, Itu ada dua karena jenis berasnya berbeda. Beras Medium kualitasnya dibawah Beras Premium.

Disinggung kegiatan untuk Kecamatan lainnya yang akan dilaksanakan nantinya, kata Icha : “Insyaallah kalau diundang dari Disperindag Kota Banjarmasin, kita akan hadir. Insyaallah,” pungkas Icha.

Sementara itu, Anisa, yang merupakan Warga Kuin Utara, juga membeli telur ayam ras sebanyak satu rak isi 30 biji dengan harganya 53 ribu rupiah.

“Ke sini baru ini. Tapi biasanya sering beli telur juga. Kalau di rumah buat anak-anak,” ungkap Anisa. Disebutkan, kalau hari Minggu biasanya ke Siring Menara Pandang Jalan Piere Tendean Banjarmasin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *