Berita

Cari Bibit Atlet Biliar, Danrem 101/Antasari Resmi Buka 9 Ball Open Handicap Tournament 2023

42
×

Cari Bibit Atlet Biliar, Danrem 101/Antasari Resmi Buka 9 Ball Open Handicap Tournament 2023

Share this article

BANJARMASIN – Awal bulan Februari 2023 Korem 101/Antasari kembali menggelar perlombaan. Kali ini diselenggarakan 9 Ball Open Handicap Tournament 2023.

Sistem handicap pada turnamen ini akan mengelompokkan peserta sesuai handicap masing-masing, yang ditentukan berdasarkan tingkat kemahiran dan penilaian dengan kriteria yang ditetapkan oleh penyelenggara turnamen. Kriteria yang diutamakan adalah prestasi sebelumnya. Tujuan dari sistem handicap adalah agar terjadi kesetaraan kemampuan pada pemain yang saling bertemu dalam satu pertandingan.

Pembukaan turnamen dihadiri oleh Danrem 101/Antasari, Ketua POBSI Provinsi Kalsel, para Pejabat Utama Korem 101/Antasari, Perwakilan Dispora Prov. Kalsel, Perwakilan Koni Prov. Kalsel, para Pimpinan Instansi Sipil, TNI/Polri, Pimpinan Hasnur Group, Pimpinan Arta Graha, Pimpinan Oneball Banjarmasin, dan Pimpinan Radar Banjarmasin, yang digelar di Lantai 2 Oneball Pool & Cafe Banjarmasin Jl. P. Antasari No.147, Sungai Baru, Kota Banjarmasin, Rabu (1/2/2023).

Ketua POBSI Kalimantan Selatan H. Mustohir Arifin berharap dengan diadakannya kejuaraan-kejuaraan seperti ini, bisa memperkenalkan kepada masyarakat bahwa Biliar itu adalah olahraga.

“Melalui kejuaraan seperti ini bisa memotivasi para atlet untuk mempersiapkan diri menghadapi Pra PON kedepan. Semoga turnamen ini bukan menjadi yang pertama dan terakhir, karena besarnya animo masyarakat untuk mengikuti lomba ini,” harap Ketua POBSI Kalsel.

Sementara itu, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Rudi Puruwito, S.E., M.M. mengatakan Turnamen Biliar yang dilaksanakan pada hari ini merupakan salah satu event terbesar di Kalimantan Selatan, setelah beberapa tahun yang lalu tidak bisa dilaksanakan turnamen dikarenakan situasi pandemi Covid-19.

“Turnamen yang bertajuk 9 (Nine) Ball Open Handicap Tournament 2023 dilaksanakan dalam rangka memperebutkan Piala Bergilir Danrem 101/Antasari, dengan tujuan untuk mencari bibit-bibit Atlet Biliar Kalimantan Selatan yang diharapkan dapat membanggakan Kalimantan Selatan baik di kancah nasional maupun internasional,” harap Danrem.

“Turnamen ini juga sebagai bentuk upaya mensosialisasikan olahraga biliar, karena biliar merupakan olahraga yang dipertandingkan dalam ajang nasional maupun internasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON), Sea Games, dan juga pertandingan internasional lainnya,” ungkap Danrem.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 101/Antasari juga mengucapkan terimakasih kepada para unsur Forkopimda dan para unsur terkait lainnya “yang telah membantu suksesnya kegiatan turnamen ini,” pungkas Danrem.

Sekedar informasi, Turnamen ini dibuka untuk umum dengan pendaftarannya tetap dibuka sampai tanggal 5 Februari 2023 walaupun pertandingan sudah berlangsung dan dapat menghubungi Gun Gun Gunawan 0812 5443 2117 dan Fachrudin 0857 5326 0901.

Turnamen ini rencananya akan ditutup pada tanggal 8 Februari 2023 mendatang di Aula Makorem 101/Antasari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *