BeritaBisnis

Lewat Layanan Self Service Digital, Ganti Kartu Telkomsel Tak Perlu Lama Mengantre

37
×

Lewat Layanan Self Service Digital, Ganti Kartu Telkomsel Tak Perlu Lama Mengantre

Share this article
  • Telkomsel senantiasa mengedepankan prinsip customer centricity untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan dengan menghadirkan MyGraPARI.
  • Regional Kalimantan memiliki 46 MyGraPARI yang berlokasi di seluruh GraPARI yang tersebar di wilayah Kalimantan.
  • Khusus MyGraPARI di GraPARI Mall Balikpapan Baru, GraPARI Tarakan, GraPARI Bontang, dan GraPARI Pontianak dapat diakses 24 jam 7 hari melayani kebutuhan pelanggan.

 

Kalimantan, 2 Februari 2023 – Telkomsel senantiasa mengedepankan prinsip customer centricity untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan. Salah satunya dengan menghadirkan MyGraPARI yang merupakan alat bantu untuk mendukung operasional GraPARI. Layanan ini bersifat self-service, sehingga dapat diakses secara mandiri dan memberikan digital experience kepada pelanggan.

Manager Customer Care and Postpaid Management Region Kalimantan Dwi Esti Putri M. mengatakan “Layanan ini memberikan kemudahan bagi pelanggan Telkomsel untuk mengurus berbagai keperluan tanpa harus antre terlalu lama.  Mulai ganti kartu, isi pulsa, hingga pembayaran tagihan Telkomsel Halo. Dengan menggunakan MyGraPARI, proses layanan dapat dilakukan secara mandiri dengan mudah, tidak perlu banyak syarat, dan cepat.”

Untuk layanan ganti kartu, baik itu kartu yang hilang, rusak, atau upgrade kartu, syarat yang dibutuhkan adalah nomor HP yang akan diproses, e-KTP, dan pelanggan yang terdaftar sesuai dengan nomor HP tersebut. Kemudian MyGraPARI akan melakukan proses verifikasi dengan menggunakan e-KTP dan sidik jari pemilik nomor untuk memastikan bahwa data pelanggan sesuai dengan yang terdaftar.

“Jika data yang dibaca tidak sesuai, baik itu e-KTP-nya tidak terbaca, atau sidik jari tidak sesuai, maka proses di MyGraPARI tidak dapat dilanjutkan. Selanjutnya pelanggan akan diarahkan menemui customer service untuk dibantu menyelesaikan permasalahannya. Kehadiran MyGraPARI ini juga meningkatkan efisiensi dan efektivitas kami melayani pelanggan,” lanjut Esti.

Selain ganti kartu, alat yang memiliki bentuk serupa dengan mesin ATM ini dapat melayani pengisian pulsa dan pembayaran tagihan Telkomsel Halo. Metode pembayarannya pun juga ada beberapa pilihan, mulai dari pembayaran tunai, kartu kredit, kartu debit, dan QRIS.

Di wilayah Regional Kalimantan yang meliputi Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, Palangkaraya, Pontianak, dan Tarakan, saat ini terdapat 46 MyGraPARI yang berlokasi diantaranya di GraPARI Mall Balikpapan Baru, GraPARI Samarinda, GraPARI Pontianak, GraPARI Bontang, GraPARI Palangkaraya, GraPARI Banjarmasin, GraPARI Tarakan dan di seluruh GraPARI yang tersebar di wilayah Kalimantan.

Layanan GraPARI beroperasi setiap Senin sd Jumat pukul 8.00 sd 17.00 waktu setempat, hari Sabtu pukul 8.00 sd 12.00 waktu setempat, dan tutup pada hari Minggu atau hari libur nasional. Sementara khusus untuk MyGraPARI di GraPARI Mall Balikpapan Baru, GraPARI Tarakan, GraPARI Bontang, dan GraPARI Pontianak dapat diakses 24 jam 7 hari.

“Selain melalui layanan MyGraPARI dan GraPARI yang tersebar di sejumlah titik, pelanggan dapat menghubungi layanan bantuan melalui Call Center 188, Facebook Messenger, Telegram, LINE, akun resmi media sosial, dan layanan asisten virtual Veronika di aplikasi MyTelkomsel yang siap membantu 24 jam 7 hari melayani kebutuhan pelanggan,” pungkas Esti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *