BeritaBisnis

Gubernur Kalsel Kukuhkan Hatmansyah Komisaris Utama Independen Bank Kalsel

38
×

Gubernur Kalsel Kukuhkan Hatmansyah Komisaris Utama Independen Bank Kalsel

Share this article
Prosesi pengukuhan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Gubernur Kalsel DR. (HC). H. Sahbirin Noor, S.Sos.,M.H dengan disaksikan Bupati/Wali Kota, Kabupaten/Kota se-Kalsel, Jajaran FORKOMPINDA Kalsel, Kepala Dinas Provinsi Kalsel, Jajaran Dewan Komisaris, Direksi, Group Head, Direktur UPZ, Kepala Divisi maupun Kepala Kantor Cabang Bank Kalsel

Banjarmasin – Sejalan dengan upaya untuk memperkuat posisinya sebagai pemegang peran sentral dan strategis pembangunan daerah, Bank Kalsel kembali memperkuat strukturnya dengan dipenuhinya posisi Komisaris Utama.

Setelah beberapa bulan posisi ini belum definitif, maka dengan lahirnya Surat Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor KEP-15/D.03/2023, tanggal 26 Januari 2023, tentang Hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatutan, Dr. Hatmansyah, ME dinyatakan lulus sebagai Selaku Calon Komisaris Utama Independen PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan.

Hal ini diperkuat Kembali dengan hasil RUPS Luar Biasa sebagaimana termuat dalam Akta Pernyataan Pemegang Saham PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan Nomor 6 tanggal 8 Februari 2023, yang menyetujui dan mengesahkan pengangkatan yang bersangkutan sebagai Komisaris Utama Independen Bank Kalsel yang pelantikannya berlangsung, Rabu (8/2/2023) lalu di Ruang Callamus Rattan Inn Hotel Banjarmasin.

Setelah sebelumnya menjabat sebagai Komisaris Independen Bank Kalsel dalam kurun waktu 14 November 2016 hingga 7 Februari 2023, Rabu (8/2/2023) lalu, Hatmansyah melakukan prosesi pengukuhan dan pengambilan sumpah jabatan sebagai Komisaris Utama Independen Bank Kalsel, efektif sejak tanggal 8 Februari 2023 sampai dengan tanggal 7 Februari 2028.

Prosesi pengukuhan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Gubernur Kalsel DR. (HC). H. Sahbirin Noor, S.Sos.,M.H dengan disaksikan Bupati/Wali Kota, Kabupaten/Kota se-Kalsel, Jajaran FORKOMPINDA Kalsel, Kepala Dinas Provinsi Kalsel, Jajaran Dewan Komisaris, Direksi, Group Head, Direktur UPZ, Kepala Divisi maupun Kepala Kantor Cabang Bank Kalsel, serta para tamu undangan baik dari kalangan BUMN/D, Media dan instansi lainnya.

Dalam sambutannya, Sahbirin Noor mengucapkan selamat atas jabatan Komisaris Utama Independen yang disematkan kepada Hatmansyah, sekaligus berharap yang bersangkutan mampu bekerja dengan baik, bekerja dengan cepat, demi kemajuan Bank Kalsel yang lebih baik lagi selaras dengan perkembangan zaman.

“Saya berharap Komisaris Utama Independen Bank Kalsel yang baru dikukuhkan, mampu membuktikan diri sebagai individu yang profesional, inovatif dan gesit dalam berkontribusi untuk Bank Kalsel yang lebih baik dan memiliki daya saing yang kuat” tuturnya.

Rel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *