BeritaBisnis

Bank Kalsel Berikan CSR Pembinaan UMKM Kepada Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar

34
×

Bank Kalsel Berikan CSR Pembinaan UMKM Kepada Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar

Share this article
Bank Kalsel melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan bantuan dana Pembinaan UMKM kepada Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar Banjarmasin

Banjarmasin – Sebagai perwujudan tanggungjawab sosial perusahaan, Bank Kalsel melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan bantuan dana Pembinaan UMKM kepada Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar Banjarmasin sebesar Rp87.500.000 (delapan puluh tujuh juta lima ratus ribu rupiah).

Kucuran dana dimaksudkan dalam rangka mendukung program kerja Yayasan Rumah & Pintar yang dilaksanakan pada tahun 2023. Program yang dilaksanakan berupa pelatihan peningkatan dan pengembangan kapasitas kelompok masyarakat binaan Yayasan Rumah Kreatif & Pintar dengan sasaran Kelompok Penyandang Disabilitas yang aktif, Kelompok Lansia Produktif Produksi Tas Purun, Kelompok penjelujur, dan kelompok Anak Berhadapan Dengan Hukum (ABH), Orang Tua Tunggal hingga Masyarakat Rentan.

Secara simbolis, bantuan diserahkan oleh Plt. Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin kepada Ketua Yayasan Rumah Kreatif & Pintar Muhammad Arifin, Rabu (15/2/2023) di Lantai 3 Kantor Pusat Bank Kalsel.

Turut mendampingi Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan, Suriadi, dan kepala Bagian Keberlanjutan Usaha dan Hukum Perusahaan Shah Rizky Kurniawan.

Pada kesempatan ini, Muhammad Arifin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan Bank Kalsel melalui dana CSRnya terhadap Yayasan Rumah Kreatif & Pintar.

“Saya dan juga teman-teman yayasan sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan Bank Kalsel dalam mendukung program kerja Yayasan Rumah Kreatif & Pintar di tahun 2023 ini. Dukungan ini akan kami gunakan dalam rangka peningkatan dan pengembangan kapasitas kelompok masyarakat binaan dibawah yayasan kami. Semoga ke depan
Bank Kalsel semakin maju dan berkembang, senantiasa memberikan kontribusi positif untuk daerah” tutur Arifin.

Menanggapi hal tersebut, Fachrudin selaku Plt. Direktur Utama Bank Kalsel memberikan apresiasi atas kontribusi Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar Banjarmasin terhadap upaya mendukung program pemerintah dalam pembangunan perekonomian daerah.

“Bank Kalsel melalui program CSR, memberikan perhatian yang serius dalam mendukung pelaku UMKM daerah, tak terkecuali pada komunitas-komunitas yang peduli pada pengembangan UMKM Atas hal ini, apresiasi positif Saya berikan kepada Yayasan Rumah Kreatif & Pintar atas kegiatan yang dilakukannya dalam pembinaan UMKM dan masyarakat agar lebih berdaya guna. Saya harap,
bantuan ini dapat mendukung pencapaian target program kerja Yayasan Rumah Kreatif & Pintar untuk menjadikan masyarakat binaannya menjadi berdaya guna dan Enterpreneur Mandiri. Selain itu juga, dapat menjadi amal jariyah bagi kita semua yang akan terus mengalir hingga yaumil qiyamah” pungkas Fachrudin.

Sebagai informasi, dukungan terhadap Yayasan Rumah Kreatif & Pintar Banjarmasin, merupakan program CSR Bank Kalsel yang diwujudkan atas implementasi Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan (RAKB) Bank Kalsel tahun 2023. Adapun dalam realisasi, atas dasar kesesuaian dalam Sustainable Development Goals (SDGs) pada fokus tujuan (1) No Poverty – Mengakhiri kemiskinan di manapun dan dalam semua bentuk; (8) Decent Work and Economic Growth – Mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, tenaga kerja penuh dan produktif dan pekerjaan yang layak bagi semua; dan (11) Sustainable Cities and Communities – Membangun kota dan pemukiman inklusif, aman, tahan lama dan berkelanjutan.

CSR Bank Kalsel sendiri didefinisikan sebagai “Komitmen Bank Kalsel untuk berusaha etis, legal, dan berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi, bersamaan dengan peningkatan kualitas hidup karyawan dan keluarga, serta kualitas hidup masyarakat di Kalsel”. Kegiatan CSR Bank Kalsel dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial Bank terhadap masyarakat yang merupakan elemen penting dalam pembangunan, sekaligus merupakan upaya untuk menjaga keseimbangan pertumbuhan Bank dengan perkembangan lingkungan, serta meningkatkan kesadaran pentingnya tanggung jawab sosial terhadap masyarakat demi keberlangsungan Bank.

Rel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *