BeritaBisnis

RUPS Luar Biasa Fachrudin Diamanatkan Jabatan Plt Direktur Utama Bank Kalsel

49
×

RUPS Luar Biasa Fachrudin Diamanatkan Jabatan Plt Direktur Utama Bank Kalsel

Share this article
Plt Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin

Banjarmasin – Dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa yang digelar oleh PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan atau Bank Kalsel, Fachrudin diamanatkan oleh pemegang saham untuk menduduki jabatan sebagai Plt. Direktur Utama Bank Kalsel.

Fachrudin menduduki jabatan sebagai Plt. Direktur Utama Bank Kalsel sampai dengan ditetapkan Direktur Utama definitif.

Terkait penunjukkan Fachrudin ini, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 9 Kalimantan Riza Aulia Ibrahim meresponnya dengan hal positif.

“Beliau itu setahu saya berkarir di Bank Kalsel mulai dari bawah, artinya tidak ujuk-ujuk langsung memegang jabatan strategis di Bank Kalsel. Jadi tentu saya pikir beliau cocok dan tau bagaimana dapat mengelola Bank Kalsel menjadi lebih baik selama menunggu hadinya Direktur Utama definitif,” ungkapnya, Kamis (16/2/2023).

Dirinya pun optimis dengan dipegang oleh pegawai karir seperti Fachrudin, Bank Kalsel dapat memahami lebih baik target-target hingga harapan pemegang saham terhadap Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut.

“Utamanya seperti yang saya utarakan tadi, yaitu salah satunya bisa membantu mendorong perekonomian daerah melalui bantuan pembiayaan dan pembinaan terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM),” tambah dia.

Lalu sektor-sektor lainnya yang juga perlu digarap adalah sektor pertanian dan pariwisata yang sangat menjadi perhatian Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor sekarang. Sektor ini diharapkan juga bisa digarap oleh Bank Kalsel secara lebih serius dengan kucuran bantuan permodalan perbankan maupun stimulus lainnya.

“Intinya kami mendukung sepenuhnya apa yang diamanahkan oleh pemegang saham terkait penunjukan Plt Dirut Bank Kalsel. Karena itu memang kewenangan mereka,” timpalnya.

Selain itu dirinya kembali mengingatkan agar Bank Kalsel segera melaporkan hasil RUPSnya ke OJK agar bisa ditindak lanjuti dengan meminta Bank Kalsel mengajukan nama Direktur Utama definitif baru.

“Karena di OJK kami tidak mengenal adanya Plt untuk posisi Direktur Utama. Jadi setelah hasil RUPS diberikan akan segera kami lakukan pembinaan supaya proses Direktur Utama definitif di Bank Kalsel ini bisa secepatnya dilakukan seleksi dan dikukuhkan,” katanya.

Rel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *