Berita

Deretan Menu Makanan Simpel yang Bisa Temani Anda di Pertengahan Bulan

32
×

Deretan Menu Makanan Simpel yang Bisa Temani Anda di Pertengahan Bulan

Share this article

Memasuki pertengahan bulan biasanya kondisi keuangan mulai menipis. Sementara kebutuhan lain yang lebih penting harus segera dipenuhi. Mau tidak mau kita harus berhemat, salah satu caranya dengan mencari menu makanan simple, namun tetap murah dan enak. Sehingga keuangan kita tetap aman hingga akhir bulan.

Tidak sulit untuk mencari makanan yang cocok untuk pertengahan bulan. Apalagi dalam kondisi keuangan yang minim. Anda hanya perlu kreativitas dalam mengolah bahan sederhana, kemudian membuatnya menjadi makanan yang sesuai dengan selera Anda.

Menu Makanan Simpel Cocok untuk Pertengahan Bulan

Jika Anda sedang kebingungan mencari ide makanan yang cocok dimasak ketika pertengahan bulan, berikut kami berikan beberapa ide masakan yang bisa langsung Anda coba di rumah, yaitu:

  1. Sambal Goreng Kentang

Olahan kentang bisa jadi menu tengah bulan yang sangat enak. Bahkan untuk membuatnya tidak perlu menggunakan banyak bahan. Selain itu Anda juga bisa menambahkan protein seperti udang atau hati ayam. Bagi Anda yang senang dengan petai, bisa menambahkannya pada sambal goreng kentang yang Anda buat. Itu akan membuat rasanya lebih nikmat.

  1. Omelet Brokoli Keju

Memasuki pertengahan bulan biasanya persediaan makanan di dapur juga sedikit. Jika di dapur hanya ada telur, brokoli dan keju, Anda bisa mengolahnya menjadi menu yang lezat, yaitu omelet brokoli keju. Selain menggunakan bahan-bahan sederhana, Anda pun dapat memakai bumbu dapur instan untuk menambahkan cita rasa.

  1. Sup Telur Puyuh

Kalau mau makanan yang berkuah, kamu bisa coba masak sup telur puyuh. Apalagi telur puyuh termasuk bahan yang mudah ditemukan dan murah harganya. Kamu hanya perlu berkreasi membuat kuah yang sedap. Bisa dengan mencampurkan kaldu bubuk untuk menjadikan rasa masakanmu lebih gurih.

  1. Sosis Asam Manis

Harus berhemat tapi tetap ingin makan makanan yang nikmat. Membuat sosis asam manis bisa jadi solusinya. Makanan yang sangat cocok disajikan ketika pertengahan bulan. Karena sangat cocok dimakan sebagai sarapan, makan siang dan makan malam. Bahan-bahannya pun sangat mudah ditemukan.

 

  1. Sayur Asem

Meski keuangan tengah menipis, kita harus tetap bisa menjaga pola makan. Setidaknya memperhatikan asupan yang masuk ke dalam tubuh. Untuk memenuhinya, Anda bisa mencoba membuat masakan sayur asem. Masakan rumahan dengan rasa yang nikmat, dilengkapi dengan berbagai macam sayuran. Bahkan Anda bisa membeli sayur asem yang sudah dikemas dan siap masak.

  1. Mie Goreng Sosis Bakso

Menu terakhir yang bisa Anda coba adalah mie goreng sosis bakso. Ini bisa jadi pilihan yang cukup mengenyangkan di pertengahan bulan. Sosis dan bakso tidak hanya menambahkan variasi pada menu Anda, tapi juga memberikan rasa yang berbeda dan tentunya jadi lebih nikmat.

Kalau mau lebih hemat, Anda bisa manfaatkan promo gajian di blibli. Tentunya ada banyak produk menarik yang bisa Anda dapat dengan harga terjangkau. Mulai dari bumbu dapur hingga keperluan harian lainnya.

Blibli sangat mengerti kebutuhan Anda. Sehingga memberikan kemudahan bagi Anda dalam berbelanja online. Blibli menawarkan pengalaman belanja yang aman, berkualitas dan menyenangkan.

Dengan ada penawaran tersebut, Anda tidak perlu khawatir lagi dengan menu makanan yang bisa disajikan saat pertengahan bulan. Karena Anda bisa tetap makan enak meski dalam kondisi harus berhemat. Lengkapi kebutuhan harian Anda bersama Blibli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *