Berita

Diduga Tenggelam di Muara Sungai Bangkalan Kotabaru, Tim Sar Gabungan Masih Lakukan Pencarian

51
×

Diduga Tenggelam di Muara Sungai Bangkalan Kotabaru, Tim Sar Gabungan Masih Lakukan Pencarian

Share this article
Wahyudin alias Ayu (35) warga Desa Karang Payau Kecamatan Kelumpang Hulu yang diduga Terjatuh dari perahu di muara sungai Bangkalan Desa Bangkalan Kecamatan Kelumpang Hulu kotabaru (4/3/2023) Pukul 15.30 WITA.

Kotabaru –  Wahyudin alias Ayu (35) warga Desa Karang Payau Kecamatan Kelumpang Hulu yang diduga  Terjatuh dari perahu di muara sungai Bangkalan Desa Bangkalan Kecamatan Kelumpang Hulu kotabaru (4/3/2023) Pukul 15.30 WITA.

menurut penuturan saksi atas nama Hadliansyah (45)  bahwa Pada hari Sabtu tanggal 04 Maret 2023, sekitar jam 05.30 Wita Korban berangkat kelaut dari Desa Karang Payau RT. 2 Kec. Kelumpang Hulu Kotabaru dengan tujuan untuk menjaring udang/ menggondrong disekitaran Laut Karang Sirkal Muara Sungai Bangkalaan Desa Bangkalaan Melayu Kec. Kelumpang Hulu (TKP), sekitar jam 15.00 Wita keadaan cuaca hujan lebat disertai angin kencang dan petir.

“Saksi yang berjarak sekitar 100 meter dari korban mendatangi mengajak korban untuk bernaung, namun korban tetap melanjutkan aktifitas nya, sekitar jam 15.30 Wita keadaan cuaca hujan telah reda , Saksi kemudian mendatangi lokasi korban, kemudian melihat perahu korban dan jaring masih dalam keadaan terpasang dilaut, namun korban sudah tidak ada di atas perahunya, hanya baju korban serta topi korban yang masih tertinggal.

Kepala kantor pencarian dan pertolongan (Basarnas) Banjarmasin Al Amrad “ kami mendapatkan informasi pada hari minggu 05 maret 2023 dari masyarakat Desa Karang Payau, dan langsung menerjunkan  personil  melalui Pos SAR Kotabaru ke LKP dengan menggunakan alut RIB ( Rigid Inflatabel Boat) serta alat pendukung SAR lainnya”.

Adi Maulana selaku Koordinator Lapangan mengatakan “Kami akan melakukan pencarian secara maksimal, kami masih berharap korban dapat di temukan secepatnya dalam keadaan selamat,” katanya.

Rel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *