BeritaOlahraga

2 Event Internasional Mobility 2023, Rakerprov IMI Kalsel : Memperkuat Komunitas Penghobi Otomotif di Indonesia

80
×

2 Event Internasional Mobility 2023, Rakerprov IMI Kalsel : Memperkuat Komunitas Penghobi Otomotif di Indonesia

Share this article

Banjarmasin – mediabanjarmasin.com, Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) IMI Kalsel 2023 Divisi Mobilitas telah diselenggarakan dengan menghimpun para penggemar Overland, Rescue, Safety Riding, dan Safety Driving. Salah satu program unggulan yang dibahas dalam rapat adalah event Overland yang akan diselenggarakan di beberapa kabupaten. Event ini termasuk Borneo Bimers Meet ke-2 yang seharusnya dilaksanakan pada 2020, namun tertunda karena pandemi.

Dalam event ini, akan hadir penggemar otomotif dari beberapa negara di Asia dan menjadi tuan rumah Banjarmasin. Selain itu, akan ada dua event internasional yang menampilkan SBBE selaku Host Borneo Bimmers Meet #2 Indonesia Malaysia Brunei Darussallam Agustus 2023 dan HDCI Kalsel host Kalimantan Bike Week yang akan diadakan pada Oktober 2023. Kedua event ini diharapkan dapat menjadi ajang pertemuan dan tukar pengalaman para penggemar motor.

Selain event Overland dan internasional, Divisi Mobilitas juga mengadakan program Safety Driving di Kabupaten Tabalong. Program ini bertujuan untuk memberikan sertifikat dan lisensi dari IMI Kalsel kepada para sopir yang bekerja di SKPD, Iring2 an co rider. Dengan begitu, para sopir dan co rider diharapkan dapat meningkatkan kompetensi mengemudi dan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara.

Dalam rapat tersebut, juga diumumkan bahwa akan ada penambahan 5 klub baru yang akan dikukuhkan dalam acara Rakerprov IMI Kalsel. Hal ini menunjukkan semakin berkembangnya komunitas penggemar otomotif di Kalimantan Selatan dan semakin banyaknya orang yang tertarik dengan berbagai jenis kegiatan mobil dan motor.

Dengan adanya program-program tersebut, diharapkan dapat meningkatkan minat dan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara dan mempererat hubungan antara para penggemar otomotif dari berbagai negara di Asia.(nick)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *