BeritaOlahraga

Pembinaan Atlet Balap Motor Muda di Kalimantan Selatan Terhambat Kurangnya Sponsorship

74
×

Pembinaan Atlet Balap Motor Muda di Kalimantan Selatan Terhambat Kurangnya Sponsorship

Share this article

Banjarbaru – mediabanjarmasin.com, Kalimantan Selatan memiliki banyak potensi atlet balap motor muda yang dapat diandalkan, namun pembinaannya masih terhambat. Hal ini disebabkan oleh kurangnya sponsorship yang menjadi kendala dalam pengembangan atlet muda di daerah ini. Sebagai contoh, di PON 2024, lomba balap motor sangat diperlukan sponsorship untuk mendukung atlet-atlet muda tersebut.

Menurut Haji Khairul Anwar, seorang legenda pembalap Banua pada masa tahun 1980-an yang telah pensiun balap di 2006, pembalap di Kalimantan Selatan sangat bagus-bagus. Ia sendiri mengawali karir di Grasstrack pada tahun 1995 dan berhasil meraih beberapa juara, baik di tingkat regional maupun nasional. Saat ini, ia fokus pada pembinaan atlet balap motor muda di Banua.

Dalam rangka meningkatkan prestasi para pembalap muda di Kalimantan Selatan, seleksi pembalap akan dilakukan untuk mempersiapkan atlet-atlet yang akan berlaga di PON 2024. Diharapkan dengan adanya pembinaan yang intensif dan dukungan sponsorship yang memadai, Banua dapat meraih prestasi yang membanggakan di ajang balap motor bergengsi tersebut.

Dalam kesempatan ini, pihak terkait juga mengajak pihak swasta dan publik untuk lebih aktif dalam mendukung pembinaan atlet balap motor muda di Kalimantan Selatan, agar potensi atlet-atlet muda dapat dikembangkan secara optimal dan meraih prestasi yang membanggakan di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *