BeritaOlahraga

Rencana Program Unggulan IMI Kalsel: Tingkatkan Prestasi dan Wisata Olahraga Otomotif di Kalimantan Selatan

49
×

Rencana Program Unggulan IMI Kalsel: Tingkatkan Prestasi dan Wisata Olahraga Otomotif di Kalimantan Selatan

Share this article
Banjarbaru – mediabanjarmasin.com, Rakerprov IMI Kalsel Tahun 2022-2023 telah sukses dilaksanakan pada Sabtu, 11 Maret 2023 di Hotel Grand Dafam Q Mall Banjarbaru. Ketua IMI Kalsel, Bapak Edy Sudarmadi menjelaskan bahwa kegiatan ini menjadi satu bagian dari amanah AD/ART Ikatan Motor Indonesia. Agenda rakerprov IMI kali ini adalah untuk membuat program selama tahun 2023 dan menyusun kegiatan sesuai bidangnya. Selain itu, dilakukan juga laporan realisasi program kerja IMI Kalimantan Selatan tahun 2021-2022.Dalam rakerprov ini, dilakukan pembahasan, penetapan, dan pengesahan realisasi program kerja IMI Kalimantan Selatan yang menjadi program kerja IMI tahun 2021-2022.
Komisi dibagi menjadi dua bagian, yaitu Komisi A yang menangani bidang kesekretariatan, kebendaharaan, dan organisasi, serta Komisi B yang menangani olahraga sepeda motor, olahraga mobil, dan mobility. Hasil rapat komisi kemudian disampaikan kepada seluruh peserta rakerprov.IMI Kalsel semakin banyak menaungi kegiatan otomotif, baik yang bersifat kompetisi maupun non-kompetisi. Terbaru IMI juga menaungi Olahraga hobi seperti Mini WD Tamiya 4×4 dan power boothing kini menjadi bagian dari IMI. Potensi daerah air juga dimanfaatkan untuk kegiatan balap air di Marabahan dengan pola kepinting.
IMI menambah pekerjaan untuk menaungi kegiatan agar balap tidak disalahgunakan.Program unggulan IMI Kalsel yang sudah berjalan, seperti grasstrack, roadrace, dan roda 4, akan terus ditingkatkan. Offroad juga akan dibangkitkan dan dijadikan program unggulan. Selain itu, IMI Kalsel akan meningkatkan jumlah event balap guna mendukung wisata olahraga khususnya di bidang otomotif untuk meningkatkan potensi daerah yang ada di kalimantan selatan.Pra Pon tahun ini akan mengalami perubahan, khususnya di dalam motor. Tahun ini akan dilombakan grass track, bukan motocross. IMI berharap ada prestasi yang dihasilkan. Pra Pon akan dilaksanakan di Jakarta dan wilayah terdekat, serta di PON SUMUT 2024.IMI sedang mendata dan menghimpun atlet yang memiliki potensi bagus. Hal ini untuk mempersiapkan tim bayang atau persiapan atlet untuk menghadapi event mendatang.Pak Edy juga menyampaikan Kegiatan IMI akan disesuaikan menjelang bulan puasa dengan mengurangi kompetisi dan lebih fokus pada kegiatan ibadah dan touring, serta kegiatan sosial dan bakti sosial.

Setiap tahun, IMI Pusat mengeluarkan piala IMI Award untuk provinsi terbaik. Kriteria laporan triwulan menjadi penentu dalam pemilihan provinsi terbaik. Isi dalam laporan juga menjadi pertimbangan, seperti peningkatan organisasi setiap daerah dan frekuensi kegiatan balap dan organisasi. Laporan dan administrasi yang baik akan menjadikan IMI Kalsel terbaik di Indonesia regional.

Di samping itu, IMI Kalsel juga berkomitmen untuk terus menjaga keselamatan dalam setiap kegiatan otomotif yang diadakan di wilayahnya. IMI akan terus berkoordinasi dengan pihak keamanan dan pemerintah setempat untuk menjamin keselamatan peserta dan penonton dalam setiap kegiatan otomotif.

Kegiatan Rakerprov IMI Kalsel tahun 2022-2023 ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi perkembangan olahraga otomotif di Kalimantan Selatan dan juga mampu memperkuat organisasi IMI di tingkat regional. Selain itu, melalui kegiatan ini, diharapkan juga dapat terjalin sinergi yang baik antara IMI, pemerintah, dan masyarakat dalam mengembangkan olahraga otomotif di Kalimantan Selatan.

Dengan adanya program kerja IMI Kalsel untuk tahun 2022-2023, diharapkan dapat meningkatkan prestasi dan eksistensi dunia otomotif di Kalimantan Selatan. Seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh IMI Kalsel juga diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi anggotanya maupun masyarakat luas. IMI Kalsel juga terus mengajak seluruh anggotanya untuk berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan, sehingga dapat tercipta kebersamaan dan solidaritas yang tinggi di antara anggota IMI Kalsel.(Nick)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *