Berita

Inilah Profil AKP Agnis Juwita Manurung Polwan Cantik asal Banjarmasin yang Cerdas dan Berprestasi

59
×

Inilah Profil AKP Agnis Juwita Manurung Polwan Cantik asal Banjarmasin yang Cerdas dan Berprestasi

Share this article
Banjarmasin – Nusantara.co, AKP Agnis Juwita Manurung, seorang polisi wanita yang menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Malang, mendadak menjadi sorotan masyarakat lantaran viral di media sosial yang menuduhnya pamer gaya hidup mewah atau hedonis. Saat ini, AKP Agnis tengah berurusan dengan Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur. Namun, ada yang mengungkapkan latar belakang Agnis yang sebenarnya, yang berbeda dengan dugaan masyarakat.
ENYUSUL viralnya di media sosial Kasatlantas Polres Malang AKP Agnis Juwita Manurung bergaya hidup mewah, dan hedon, terungkap ternyata polwan cantik itu lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 2013 itu berasal dari Banjarmasin dan alumnus SMA Negeri 7 Banjarmasin 2010 lalu.
Postingan video di TikTok @pejabatcurang memperlihatkan foto AKP Agnis, yang diduga mengenakan kacamata Dior, kemudian potret AKP Agnis sedang menenteng tas mungil berwarna merah yang diduga bermerek Gucci Marmont.

Karena video tersebut AKP Agnis diperiksa Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur pada Senin, 27 Maret 2023 lalu.
Viralnya AKP Agnis Juwita yang dituding bergaya hedon tentu membuat heran sahabatnya sejak kecil di Banjarmasin yang mengetahui kehidupan polwan cantik itu bersama keluarganya.
Sosok AKP Agnis  diungkapkan teman dekatnya Alexn. Menurutnya sejak SD  Agnis hidup sederhana, gaya hidup hedon yang disematkan terhadap Agnis terlalu berlebihan.
“Agnis adalah anak yatim, ayahnya wafat saat Agnis di bangku kelas 6 SD pada 2004 lalu, sejak saat itu, Agnis dan kakaknya dibesarkan sosok ibu yang bekerja sebagai pegawai asuransi dan nyambi berjualan pisang goreng dan es batu di sekolah,” ungkapnya kepada wartawan Selasa (28/3/2023).
Alex menambahkan, satu tahun setelah ayahnya meninggal, kakak laki-laki Agnis masuk polisi melalui jalur Bintara Polri tahun 2005, posisi tersebut bisa menggantikan ibunya untuk memenuhi kebutuhan keluarga, termasuk menyekolahkan Agnis dan memberikan support serta pelatihan hingga adiknya Lulus Menjadi Taruna Akpol.
“Saya sangat mengenal keluarga sederhana ini, tentu sangat berlebihan apabila Agnis dikatakan hedon, saya juga meragukan foto yang memperlihatkan Agnis memiliki barang branded, apakah benar barang tersebut barang mewah yang asli,” tutupnya.
Sementara itu Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana dalam keterangannya seperti dikutip dari detik.com juga menjelaskan soal barang mewah dalam video AKP Agnis.”Hari Jumat itu kami sudah dilapori oleh yang bersangkutan.
Jadi yang bersangkutan sudah melaporkan ke kami ada akun baru yang posting video narasi framing tentang yang bersangkutan,” terang AKBP Putu Kholis Aryana.
Menurut Putu, narasi berikut barang-barang yang ada di dalam video tersebut tidak sama. Hal itu, kata Putu, berdasarkan pengakuan AKP Agnis.Ternyata memang barang-barang yang dimiliki berbeda, tidak sama mereknya, tidak seperti yang digambarkan di video itu,” ungkapnya.
Selanjutnya, Putu menjelaskan bahwa yang bersangkutan memiliki bukti berupa foto pembanding.
“Ada yang memang dia beli sendiri seperti sandal tetapi bukan merek luar negeri, tapi merek dalam negeri yang mirip dengan itu,” terang Putu Kholis.
“Kemudian juga ada barang-barang seperti tas yang merupakan milik temannya pinjam pada saat kegiatan menghadiri acara resepsi, atau acara dengan teman,” lanjutnya.
Putu Kholis menambahkan mengenai barang lain seperti sepeda yang juga yang dipinjam dari rekan di Malang. Untuk tas juga ada yang berasal dari orangtua AKP Agnis.”Itu pun asli atau tidaknya disampaikan dengan bukti-bukti melalui klarifikasi di Polda,” tuturnya.
(nick/Rilis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *