Bisnis

Telkomsel Kalimantan Siap Mendukung Silaturahmi dan Aktivitas Masyarakat Selama Ramadan dan Idul Fitri

69
×

Telkomsel Kalimantan Siap Mendukung Silaturahmi dan Aktivitas Masyarakat Selama Ramadan dan Idul Fitri

Share this article

Banjarmasin – Mediabanjarmasin.com,Menyambut momen Ramadan dan Idul Fitri 1444 H (RAFI 2023), Telkomsel Regional Kalimantan memperkuat peran sebagai digital society enabler dengan program dan aktivitas untuk menjaga kapasitas dan kualitas jaringan mobile broadband terdepan serta menjamin ketersediaan produk dan layanan unggulan. Telkomsel memprediksi trafik layanan data/broadband di Kalimantan akan tumbuh sebesar 11,2 persen selama momen RAFI 2023 dengan fokus pada 27 Point of Interest (POI) di Kalimantan.

Telkomsel memproyeksikan akan terjadi perubahan pada trafik komunikasi, dengan trafik layanan broadband yang diprediksi tumbuh sebesar 9,64 persen, layanan panggilan suara turun 9,31 persen, dan SMS juga diprediksi menurun 23,61 persen. Telkomsel telah menyiapkan produk dan layanan unggulan serta promo dan program loyalitas pelanggan yang customer-centric, termasuk mendirikan 2 posko utama dan 25 posko regular di Kalimantan dengan beberapa aktivitas produk dan layanan di posko RAFI.

Telkomsel berharap dapat terus membuka peluang dalam mendampingi kehangatan aktivitas dan silaturahmi masyarakat di momen RAFI 2023 dengan semangat ‘Nyalakan Kebersamaan’. Kementerian Perhubungan RI memperkirakan akan ada pergerakan 123,8 juta orang selama Lebaran 2023 atau tumbuh 14,2 persen dibandingkan tahun sebelumnya, sehingga Telkomsel Regional Kalimantan memproyeksikan akan terjadi pergerakan yang cukup signifikan terhadap trafik komunikasi pelanggan selama RAFI 2023.

Telkomsel juga memperkuat jaringan broadband andal untuk perkuat pengalaman digital pelanggan yang berkualitas dengan melakukan optimalisasi kualitas, kapasitas, serta pemutakhiran teknologi jaringan di Kalimantan. Fredy Hilton Tambunan, General Manager Region Network Operations and Productivity Telkomsel Kalimantan, mengatakan bahwa Telkomsel telah mengupayakan serangkaian program pengamanan jaringan dan layanan untuk pelanggan selama menjalani aktivitas di bulan suci Ramadan 1444 H dengan semangat ‘Nyalakan Kebersamaan’.

Dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, Telkomsel telah memastikan ketersediaan produk dan layanan unggulan, serta menghadirkan berbagai program loyalitas dan promo produk dan layanan yang customer-centric. Hal ini diharapkan dapat mendukung kemudahan akses aktivitas dan gaya hidup digital masyarakat di momen RAFI 2023. Telkomsel telah mendirikan dua posko utama dan 25 posko regular di Kalimantan dengan berbagai aktivitas produk dan layanan di posko RAFI.

Telkomsel Regional Kalimantan menekankan bahwa optimalisasi jaringan broadband andal berteknologi terdepan sangat penting untuk memperkuat pengalaman digital pelanggan yang berkualitas. General Manager Region Network Operations and Productivity Telkomsel Kalimantan, Fredy Hilton Tambunan, mengatakan bahwa Telkomsel mengucapkan selamat menjalankan ibadah di Bulan Ramadan bagi umat muslim di seluruh Indonesia. Menurutnya, momen Ramadan dan Idul Fitri tahun ini akan semakin penuh makna seiring dengan kebijakan pemerintah yang memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk beraktivitas pasca masa pandemi COVID-19 yang sudah mereda.

Dalam semangat “Nyalakan Kebersamaan”, Telkomsel Regional Kalimantan telah mengupayakan serangkaian program pengamanan jaringan dan layanan untuk pelanggan selama menjalani aktivitas di bulan suci Ramadan 1444 H. Telkomsel juga memproyeksikan akan ada pergerakan yang cukup signifikan terhadap trafik komunikasi pelanggan selama RAFI 2023. Telkomsel memprediksi trafik layanan data/broadband di Kalimantan akan tumbuh sebesar 11,2 persen, dengan pertumbuhan aktivitas digital masyarakat seperti akses layanan media sosial yang melonjak hingga 6,22 persen, layanan komunikasi (instant messaging dan video conference) sekira 19,96 persen, layanan streaming video tumbuh 15,64 persen, layanan mobile gaming naik 32,35 persen, akses browsing melonjak 2,40 persen, dan akses layanan e-commerce meningkat 7 persen. Namun, Telkomsel juga memproyeksikan bahwa trafik layanan panggilan suara akan mengalami penurunan sebesar 9,31 persen, dan layanan pesan singkat (SMS) diproyeksi mengalami penurunan sekira 23,61 persen.

Untuk menghadapi momen ini, Telkomsel telah menyiapkan produk dan layanan unggulan serta promo dan program loyalitas pelanggan yang customer-centric. Telkomsel mendirikan 2 posko utama dan 25 posko regular di Kalimantan dengan beberapa aktivitas produk dan layanan di posko RAFI. Tujuan Telkomsel adalah untuk terus membuka peluang dalam mendampingi kehangatan aktivitas dan silaturahmi masyarakat di momen RAFI 2023 dengan semangat ‘Nyalakan Kebersamaan’.

Kementerian Perhubungan RI memperkirakan akan ada pergerakan 123,8 juta orang selama Lebaran 2023 atau tumbuh 14,2 persen dibandingkan tahun sebelumnya, sehingga Telkomsel Regional Kalimantan memproyeksikan akan terjadi pergerakan yang cukup signifikan terhadap trafik komunikasi pelanggan selama RAFI 2023. Untuk memastikan kualitas jaringan yang andal, Telkomsel juga akan memperkuat jaringan broadband dan melakukan optimalisasi kualitas, kapasitas, serta pemutakhiran teknologi jaringan di Kalimantan.

Dengan penguatan jaringan dan program pengamanan yang dilakukan, Telkomsel berharap dapat terus membuka lebih banyak peluang dalam mendampingi kehangatan aktivitas dan silaturahmi masyarakat di sepanjang momen RAFI 2023. Telkomsel juga akan terus mendorong semangat “Nyalakan Kebersamaan” dan berbagi kebaikan dengan sesama melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *