Berita

Sambut Ramadhan, Kementerian BUMN Bersama Pertamina adakan Pasar Sembako Murah dan Bazar UMKM di Kabupaten Banjar

27
×

Sambut Ramadhan, Kementerian BUMN Bersama Pertamina adakan Pasar Sembako Murah dan Bazar UMKM di Kabupaten Banjar

Share this article
Safari Ramadhan BUMN 2023 di Kalimantan Selatan. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al-Habsyie, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H. Mokhammad Hilman, beserta seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar serta dari Pertamina turut hadir Manager CSR PT Pertamina (Persero) Dian Hapsari Firasati, SAM Retail Kalsel Bondan Tri Wibowo

Martapura – Kementerian BUMN bersama BUMN dalam hal ini adalah PT Pertamina (Persero) menyelenggarakan kegiatan Safari Ramadhan BUMN 2023 di Kalimantan Selatan. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al-Habsyie, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H. Mokhammad Hilman, beserta seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar serta dari Pertamina turut hadir Manager CSR PT Pertamina (Persero) Dian Hapsari Firasati, SAM Retail Kalsel Bondan Tri Wibowo beserta tim. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin (10/4) yang lalu, di halaman Kantor Bupati Kabupaten Banjar yang sudah dipadati oleh warga Kabupaten Banjar yang sangat antusias untuk mendapatkan program ini.

Pada Bulan Suci Ramadhan kali ini, Kementerian BUMN memberikan amanah kepada Pertamina untuk melaksanakan program Safari Ramadhan BUMN di wilayah Kota Jakarta Utara dan Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Pada kegiatan Safari Ramadhan kali ini, Pertamina menyalurkan 1.000 paket sembako murah kepada warga masyarakat kurang mampu, melalui Pemerintah Kabupaten Banjar guna meringankan kebutuhan masyarakat. Selain itu, dalam kesempatan ini juga dilaksanakan kegiatan Bazaar UMKM Binaan BUMN untuk membantu para UMKM dalam peningkatan ekonomi masyarakat.

Pada sambutannya, Manager CSR PT Pertamina (Persero) Dian Hapsari Firasati mengatakan, Pertamina sebagai BUMN energi mendapatkan amanah dari Pemerintah melalui Kementerian BUMN untuk menyediakan energi di seluruh wilayah Indonesia. “Kami juga diamanahkan untuk bisa berkontribusi memberikan peran serta terhadap pemberdayaan masyarakat salah satunya kegiatan safari ramadhan yang kami lakukan di Kabupaten Banjar, memberikan penyaluran sembako murah sebanyak 1.000 paket senilai 100 ribu Rupiah dimana masyarakat hanya membelinya dengan harga 50 ribu. Terdapat beras 5 Kg, minyak goreng 1 liter, dan gula 1 Kg. Serta kami ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Banjar yang telah membantu persiapan acara ini, semoga tali silaturahmi diantara kita dapat terus terjalin dan kita semua senantiasa mendapatkan perlindungan dan keberkahan dari Allah SWT,” ujarnya.

Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al Habsyie yang membuka pasar murah tersebut mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu langkah konkrit yang dilakukan oleh Pertamina dengan menghadirkan program Safari Ramadhan BUMN 2023, dengan harapan program CSR ini terus berlanjut dan memberikan dampak positif. “Terima kasih kepada tim Pertamina, tentunya bantuan ini sangat bermanfaat dan sangat membantu masyarakat Kabupaten Banjar, semoga bisa menguatkan ikatan antara BUMN dan masyarakat Kabupaten Banjar,” jelasnya.

Di lokasi terpisah, Area Manager Com, Rel & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan Arya Yusa Dwicandra menyampaikan “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) perusahaan yang juga berperan serta memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam rangka mendukung pencapaian target Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang diinisiasi oleh Pemerintah. Semoga dapat membantu dan kami mohon doa dari seluruh masyarakat Banjar sehingga Pertamina dapat menjalankan kegiatan operasionalnya dengan baik dan lancar,” ungkapnya.

Rel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *