Berita

Berdayakan UMKM, SMSI Banjarmasin Jajaki Kerjasama dengan Perusda Bangun Banua

27
×

Berdayakan UMKM, SMSI Banjarmasin Jajaki Kerjasama dengan Perusda Bangun Banua

Share this article

BANJARMASIN –  Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Banjarmasin, Adam Nugraha Wiradhana silahturahmi ke rumah kediaman Direktur Utama Perusahaan Daerah Bangun Banua Kalimantan Selatan HM Bayu Budjang, Jumat (14/4).

Dalam pertemuan itu, Adam mempresentasikan tentang potensi platform digital dengan model e-commerce untuk mengangkat UMKM dan Ekonomi Kreatif di Kota Banjarmasin. Potensi ini ditawarkan kepada perusahaan daerah milik Pemprov Kalsel.

“PT Bangun Banua memiliki potensi dan peluang untuk mengembangkannya guna meningkatkan pelaku ekonomi UMKM dan Ekonomi Kreatif di Kalsel,” kata Adam yang juga Founder Startup WARKO.ID ini.

Bayu Budjang selaku Dirut PT Bangun Banua menyambut baik potensi platform digital yang disampaikan Adam, dan menilai bahwa potensi ekonomi dari pengembangan UMKM dan Ekonomi Kreatif di Banua sangat potensial sekali untuk dikembangkan.

“Kalimantan Selatan memiliki potensi besar dari sektor UMKM dan Ekonomi Kreatif, dan PT Bangun Banua selaku perusahaan daerah provinsi Kalimantan Selatan memiliki peranan strategis untuk mewujudkan potensi tersebut”. Cetus Haji Bayu.

Selanjutnya akan diadakan pertemuan lanjutan untuk membahas lebih dalam dan detil untuk pengembangan platform digital banua ini, dengan tujuan segera dapat di implementasikan lebih lanjut.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat tersebut, juga dihadiri oleh Abdul Wahid Achmad selaku pemuda KKSS (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *