BeritaBisnis

Satgas RAFI 2023 : Konsumsi Avtur Naik 50% Sebelum Lebaran, Pertamina Antisipasi Stok Arus Balik di Kalimantan

52
×

Satgas RAFI 2023 : Konsumsi Avtur Naik 50% Sebelum Lebaran, Pertamina Antisipasi Stok Arus Balik di Kalimantan

Share this article
Pertamina Patra Niaga di Regional Kalimantan mencatat adanya kenaikan bahan bakar pesawat udara yaitu Avtur hingga 50% pada H-3 di wilayah Kalimantan pada hari raya Idul Fitri 1444 H kemarin.

Balikpapan – Pertamina Patra Niaga di Regional Kalimantan mencatat adanya kenaikan bahan bakar pesawat udara yaitu Avtur hingga 50% pada H-3 di wilayah Kalimantan pada hari raya Idul Fitri 1444 H kemarin. Hal ini diungkapkan oleh Area Manager Communication, Relations & CSR Patra Niaga Regional Kalimantan, Arya Yusa Dwicandra, dalam keterangan persnya pada Rabu (26/4).

Menurut Arya, kenaikan tersebut dinilai wajar dan sesuai prognosa yang telah diperhitungkan oleh Pertamina Patra Niaga. “Untuk konsumsi harian normal bahan bakar Avtur di Kalimantan sebesar 427 Kiloliter per hari, pada H-3 kemarin meningkat hingga 643 KL per hari,” ujarnya.

Meskipun terjadi kenaikan yang cukup tinggi pada H-3 atau tanggal 19 April 2023, Pertamina Patra Niaga di Kalimantan memastikan stok avtur aman dan terjaga hingga arus balik nanti. “Stok Avtur per hari ini memiliki ketahanan hari hingga 12 hari akumulatif. Setelah H-3 lebaran kemarin, saat ini konsumsi Avtur masih di bawah normal dengan rata-rata harian sebesar 392 KL per hari. Diperkirakan pada akhir April dan awal Mei 2023 akan terjadi lagi peningkatan namun tidak setinggi pada H-3 kemarin,” pungkas Arya.

Sebagai Sub Holding Commercial & Trading, PT Pertamina Patra Niaga di Regional Kalimantan senantiasa memastikan ketersediaan energi berupa BBM, LPG dan produk turunan lainnya kepada masyarakat. Jika ada pertanyaan, masukan dan informasi lebih lanjut dapat menghubungi kontak Pertamina 135 atau melalui aplikasi MyPertamina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *