Berita

Posko Terpadu Angkutan Lebaran Idul Fitri 2023 Resmi Ditutup, Traffic Bandara Internasional Syamsudin Noor Tumbuh 14 %.

31
×

Posko Terpadu Angkutan Lebaran Idul Fitri 2023 Resmi Ditutup, Traffic Bandara Internasional Syamsudin Noor Tumbuh 14 %.

Share this article
apel penutupan yang di hadiri oleh stakeholder terkait seperti TNI, Polri, Basarnas, BMKG, Perum LPPNPI (Airnav), Maskapai penerbangan dan stakeholder Lainnya, apel penutupan di pimpin langsung oleh General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru.

Banjarbaru – Manajemen Angkasa Pura I resmi menutup kegitan Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran Idul Fitri 1444 H (02/05/2023). Momentum ini ditandai dengan apel penutupan yang di hadiri oleh stakeholder terkait seperti TNI, Polri, Basarnas, BMKG, Perum LPPNPI (Airnav), Maskapai penerbangan dan stakeholder Lainnya, apel penutupan di pimpin langsung oleh General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru.

Selama penyelenggaraan Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran Idul Fitri di Bandara Internasional Syamsudin Noor dari tanggal 14 April 2023 sampai dengan 2 Mei 2023 total sebanyak 168.439 penumpang telah dilayani, jumlah ini mengalami peningkatan sebesar 14 % dibandingkan periode angkutan mudik lebaran tahun 2022, aktivitas pergerakan pesawat tumbuh 12 % dengan total 1.414 movement di banding tahun 2022.

Puncak Keberangkatan tertinggi terjadi pada H -1 atau tanggal 21 April 2023 sebesar 6.887 Penumpang dan arus balik terjadi pada H +8 atau tanggal 1 Mei 2023 dengan total kedatangan 6.492 Penumpang. On Time Performance (OTP) 85 % dan terbaik nomor 1 dari 15 Bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura I. Selama masa mudik lebaran tahun 2023 kondisi operasional bandara juga berjalan dengan normal, aman dan terkendali.

Pada masa mudik lebaran Idul Fitri ini juga terjadi penambahan penerbangan tambahan (ekstra flight) sebanyak 256 penerbangan dengan rute Surabaya, Yogyakrata (YIA) dan Semarang.

Kenaikan jumlah traffic dan penumpang ini juga tidak lepas dari adanya liburan panjang saat lebaran dan cuti bersama yang dimajukan oleh pemerintah.

“Kami Sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para petugas di lingkungan PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Internasional Syamsudin Noor, TNI, POLRI, Basarnas, BMKG, dan para Mitra Stakeholder yang membantu kelancaran pelaksanaan Posko Lebaran Idul Fitri. Semoga apa yang kita laksanakan selama kegiatan Posko ini dapat menjadi semangat dan motivasi bagi kita semua untuk berbuat yang terbaik dalam pelaksanaan tugas melayani para pengguna jasa kebandarudaraan”, tutup Dony Subardono.

MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *