Bisnis

PINBUK Kolaborasikan Program Digitalisasi Lembaga Keuangan Syariah di Kalsel

37
×

PINBUK Kolaborasikan Program Digitalisasi Lembaga Keuangan Syariah di Kalsel

Share this article

BANJARBARU – Pusat Inkubasi Bisnis Usaha Kecil (PINBUK) Provinsi Kalimantan Selatan, bersilaturahmi dengan Gt Rivai Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, pada Jumat (12/5) di Kantor Diskopukm Kalsel, Minggu Raya Banjarbaru.

Rombongan PINBUK Kalsel dipimpin langsung oleh Syahdani Apasha (Ketua), Adam Basrindu (Wakil Ketua), Rindang (Wakil Ketua), dan Salahuddin Bahri (Sekretaris).

Dalam kesempatan ini PINBUK Kalsel mengajak Diskopukm Kalsel untuk berkolaborasi pada tahun 2023 ini, dalam rangka menjalankan program dari PINBUK Pusat dan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) untuk Digitalisasi Lembaga Keuangan Syariah di Kalimantan Selatan, baik yang berbentuk Koperasi, BMT, maupun BUMDES.

Ketua PINBUK Kalsel, Syahdani menyampaikan bahwa Program Digitalisasi Lembaga Keuangan Syariah yang memang menjadi program PINBUK dan KNEKS ini sudah berjalan di provinsi lain.

“Program Digitalisasi Lembaga Keuangan Syariah yang memang menjadi program PINBUK dan KNEKS ini sudah berjalan di provinsi lain, dan untuk di Kalimantan Selatan PINBUK akan bekerjasama dengan Diskopukm Kalsel selaku Dinas yang memang membidangi perkoperasian, termasuk Koperasi Syariah” ungkap Syahdani.

Wakil Ketua PINBUK Kalsel, Adam Basrindu menambahkan bahwa Diskopukm Kalsel adalah mitra strategis sebagai instansi yang membina Koperasi se-Kalimantan Selatan.

“Sebagai instansi instansi yang membina Koperasi se-Kalimantan Selatan, termasuk Koperasi Syariah, sudah sewajarnya PINBUK Kalsel meminta arahan dan mengajak Diskopukm Kalsel untuk berkolaborasi” sambung Adam, yang juga ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Banjarmasin ini.

Kadiskopukm Kalsel, Gt. Rivai menyambut baik kolaborasi ini, dan akan memfasilitasi hal-hal yang mendukung terlaksananya program Digitalisasi Lembaga Keuangan Syariah di Kalsel ini.

“Kami mendukung dan menyambut baik program Digitalisasi Lembaga Keuangan Syariah di Kalsel ini, karena memang sesuai dengan program-program yang ada di Diskopukm Kalsel” Papar Gt. Rivai.

“Kami juga akan memfasilitasi hal-hal untuk terwujudnya program ini di Kalimantan Selatan” lanjut pejabat yang dikenal ramah dengan masyarakat ini.

Selanjutnya program Digitalisasi Lembaga Keuangan Syariah ini akan dimatangkan oleh PINBUK pusat bersama KNEKS, agar segera terlaksana di Provinsi Kalimantan Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *