BeritaBisnis

Gubernur Kalsel Buka Turnamen Sepak Bola U-40 Antar Kelurahan, Laga Pemprov Vs Bank Kalsel

45
×

Gubernur Kalsel Buka Turnamen Sepak Bola U-40 Antar Kelurahan, Laga Pemprov Vs Bank Kalsel

Share this article
Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor atau Paman Birin membuka turnamen sepak bola antar kelurahan usia 40 tahun se-kota Banjarbaru Piala Paman Birin Trophy VI di lapangan sepak bola dr Murdjani Banjarbaru.

Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor atau Paman Birin membuka turnamen sepak bola antar kelurahan usia 40 tahun se-kota Banjarbaru Piala Paman Birin Trophy VI di lapangan sepak bola dr Murdjani Banjarbaru.

Pembukaan turnamen sepak bola U-40 ini ditandai dengan pertandingan eksibisi antara tim sepak bola Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel melawan Bank Kalsel, yang dimenangkan oleh tim Pemprov Kalsel yang di kapteni Paman Birin dengan skor 3-0.

Disela kegiatan, Paman Birin mengharapkan event yang keenam kalinya dilaksanakan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Pesan saya kepada wasit, jangan berat sebelah, utamakan fair play dan jangan sampai ada perkelahian,” katanya, Rabu (24/5/2023).

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalsel Hermansyah menambahkan, turnamen sepak bola U-40 se Kecamatan Banjarbaru ini dilaksanakan berkat kerja sama antara Pemprov Kalsel dengan Pemko Banjarbaru, dalam upaya untuk menggaungkan semangat olahraga khususnya olahraga sepak bola.

“Mudah-mudahan olahraga di Kalsel dapat kita tingkatkan, apalagi untuk usia 40 tahun ini, jadi sangat membantu dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh,” ucapnya.

Adapun peserta yang mengikuti kejuaraan sepak bola U-40 tahun ini sebanyak 18 kelurahan.

“Sebenarnya ada 20 kelurahan, namun 2 kelurahan tidak ikut karena tidak memenuhi syarat umur 40 tahun ke atas,” timpal Ketua Pelaksana Wahyuddin.

Ia berharap pada 18 kelurahan yang berlaga hendaknya memperlihatkan pertandingan secara sportif.

“Karena sebagai panutan, para pemain veteran harus memperlihatkan bermain bola secara sportif, guna dicontoh pemain generasi pemuda,” pungkas Wahyuddin.

Rel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *