BeritaBisnis

UPZ Bank Kalsel Salurkan Bantuan Dana Pendidikan Pada Putri Holanda dan Muhammad Zainuddin Gazali

28
×

UPZ Bank Kalsel Salurkan Bantuan Dana Pendidikan Pada Putri Holanda dan Muhammad Zainuddin Gazali

Share this article

BANJARMASIN Salah satu tujuan nasional sebagaimana tercantum dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia yang handal dan siap pakai untuk terjun kemasyarakat atau pemerintah.

Namun jenjang pendidikan yang harus dilewati adalah sangat panjang dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Oleh karenanya proses dalam pendidikan formal atau non formal harus benar-benar diperhatikan agar dapat melahirkan penerus bangsa yang unggul.

Ibu Siti Rahmah adalah seorang janda yang tinggal bersama 4 (empat) orang anak, ibu kandung, dan beberapa saudara/kerabat dekat.

Ibu Siti Rahmah bekerja sebagai guru mengaji dengan pendapatan yang tidak menentu dikarenakan yang bersangkutan tidak memberikan tarif kepada santri/santriwati yang belajar kepadanya. Selain itu Ibu Siti Rahmah juga menjual makanan ringan dengan penghasilan rendah dengan pendapatan sekitar Rp10.000 – Rp30.000.

Anak ketiga dan keempat dari Ibu Siti Rahmah yakni Putri Holanda dan Muhammad Zainuddin Gazali saat ini mengenyam pendidikan di MI Siti Maryam Banjarmasin dan memiliki tanggungan SPP setiap bulannya sebesar Rp50.000.

Berdasarkan hal tersebut setelah melalui tahap verifikasi dan melakukan survei ke tempat Ibu Siti Rahma, Unit Pengelola Zakat (UPZ) Bank Kalsel memberikan bantuan dana pendidikan kepada Putri Holanda dan Muhammad Zainuddin Gazali agar dapat meringankan beban hidup Ibu Siti Rahma.

Adapun dalam penyerahan bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Staf UPZ Bank Kalsel kepada Ibu Siti Rahma. Dalam penyerahan tersebut juga didampingi oleh Anak Ibu Siti Rahma yakni Putri Holanda dan Muhammad Zainuddin Gazali.

“Semoga bantuan tersebut dapat meringankan biaya hidup Ibu Siti Rahma dan anak dari Ibu Siti Rahma yakni Putri Holanda dan Muhammad Zainuddin Gazali dapat tetap melanjutkan pendidikannya,” ungkap Direktur UPZ Bank Kalsel M. Fajri Muhtadi belum lama tadi.

Bagi Donatur dan Sahabat Gen-K yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, kamu bisa ikut berpartisipasi dalam program-program kegiatan yang diinisiasi oleh UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel.

Ada pun untuk Rekening Zakat, Infak dan Sedekah di Bank Kalsel Syariah dengan nomor 6500844928 (Zakat) dan 6500846214 (Infak dan sedekah) atas nama Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel.

“Untuk konsultasi dan konfirmasi transfer bisa melalui WA Center UPZ Bank Kalsel di nomor 0811505153,” katanya

Rel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *