BeritaBisnis

Bank Kalsel Cabang Amuntai Gelar Gathering Bersama Bendahara Gaji se-Kabupaten HSU

32
×

Bank Kalsel Cabang Amuntai Gelar Gathering Bersama Bendahara Gaji se-Kabupaten HSU

Share this article
Bank Kalsel Cabang Amuntai gelar Gathering bersama bendahara gaji se - Kabupaten Hulu Sungai Utara(HSU) yang bertempat di Aula KH. Dr. Idham Chalid, Selasa, (13/06/2023).

Amuntai – Bank Kalimantan Selatan(Kalsel) Cabang Amuntai gelar Gathering bersama bendahara gaji se – Kabupaten Hulu Sungai Utara(HSU) yang bertempat di Aula KH. Dr. Idham Chalid. Selasa, (13/06/2023).

Kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kerjasama dan mempererat tali silaturahmi Bank Kalsel dengan seluruh Bendahara gaji Satuan Kerja Perangkat Daerah(SKPD) Pemerintah Kabupaten HSU.

Dalam sambutannya, Penjabat(Pj). Bupati HSU, Raden Suria Fadliansyah menyambut baik atas diselenggarakan nya kegiatan gathering tersebut.

“Kegiatan ini bermanfaat sekali bagi kawan – kawan bendahara gaji untuk mengembangkan apa yang sudah dimiliki pengetahuannya, ” ucapnya.

Dengan seiring berkembangnya zaman mulai maju sekarang, yang dulu menggunakan manual laporan berupa mengetik satu persatu menggunakan 11 jari, sekarang sudah bisa lewat aplikasi yang sudah dibangun oleh Bank Kalsel yang memberikan fasilitas dan kemudahan.

“Kami berharap pada pertemuan hari ini ada manfaat dan nilai yang dibawa bapak/ibu sekalian ke kantor masing-masing dan membuka kembali wawasan kita, “harapnya.

Lanjut ia menjelaskan, ada beberapa reward atau beberapa nilai-nilai penghargaan yang diberikan ke bendahara harus dihilangkan. Karena sesuai dengan aturan dan supaya tidak bertendensi gratifikasi.

“Oleh karena itu, mungkin dalam bentuk pengetahuan yang lain, bank kalsel bisa memberikan motivasi dorongan kepada kwan kawan dengan adanya kegiatan ini, ” bebernya.

Ia berharap semoga ini sebagai bentuk perbaikan dan memperjelas keakuratan apa yang di terima tidak melanggar norma atau aturan yang ada atau regulasi yang sudah ada di Kabupaten HSU ini.

“Semoga allah SWT selalu meridhoi perjuangan kita khusunya kawan kawan bendahara gaji untuk memperjuangkan pendapatan di skpd masing-masing, ” Pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah HSU, Adi Lesmana, dalam arahannya ia menyampaikan dua hal kepada bendahara gaji se – Kabupaten HSU yakni, mengupayakan dan menetapkan gaji setiap tanggal 1 walaupun libur tetap gaji jalan. Dan mensosialisasikan penggunaan transaksi elektronik (transaksi non tunai) kepada pegawai dan masyarakat Kabupaten HSU.

Ia berharap surat edaran kerja sama dengan Bank Kalsel masalah gaji tersebut bisa terimplementasikan dengan baik oleh para bendahara gaji di kabupaten HSU.

Ia menambahkan, untuk mensosialisasikan penggunaan transaksi elektronik kepada Pegawai dan setiap toko yang ada di Kabupaten HSU agar setiap bertransaksi menggunakan non tunai.

Karena dalam hal itu nilai transaksi non tunai dalam penilaian digitalisasi daerah yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia untuk Kabupaten HSU implementasinya dimasyarakat masih kurang.

“Jadi tolong sambil di sosialisasikan kepada pegawai kita dan juga toko – toko yang ada di daerah kita ini agar setiap transaksi itu non tunai, ” Pungkasnya.

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi Ready Cash dan KPR Bersubsidi. Setelah itu sesi tanya jawab dan pengundian Doorprize.

IB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *