Berita

Fakultas Kedokteran ULM Melaksanakan Program Dosen Wajib Mengabdi di Kelurahan Tanjung Pagar

55
×

Fakultas Kedokteran ULM Melaksanakan Program Dosen Wajib Mengabdi di Kelurahan Tanjung Pagar

Share this article
Sasaran para Kader Dasawisma dan Pengurus PKK Kelurahan Tanjung Pagar, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin.

Banjarmasin – Pengabdian kepada masyarakat pada Program Dosen Wajib Mengabdi (PDWA) dengan tema Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat Melalui Pemberdayaan Kader Dasa Wisma Dalam Mengolah Sampah Dengan Konsep Zero Waste Di Kelurahan Tanjung Pagar, dilaksanakan Sabtu (24/6/2023) dari pagi sampai siang hari.

Tim berasal dari Fakultas Kedokteran ULM yang diketuai oleh dr Lena Rosida MKes,
bersama 3 orang Mahasiswa.

Sedangkan Sasaran para Kader Dasawisma dan Pengurus PKK Kelurahan Tanjung Pagar, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin.

Dengan bentuk kegiatan, seperti Pemberian materi tentang mengolah sampah dengan konsep zero waste, pemberian materi dikemas dalam bentuk permainan dan ice breaker, agar lebih menarik dan tidak membosankan. Kemudian diberikan juga
Pelatihan membuat kerajinan tangan dari sampah plastik.

“Tujuan yang ingin dicapai agar Peserta dapat mempraktikkan materi yang disampaikan dikehidupan sehari-hari, sehingga dapat berperan dalam mengurangi sampah,” kata Lena.

Narasumber yang memberikan pengetahuan tersebut adalah Direktur Bank Sampah Bahagia Kota Banjarmasin Noorliana.

“Kami berharap kepada Masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Karena sudah ada penyuluhan dari.. ini. Dan nantinya sampah terpilah dengan baik, dari rumah tangga sampai ke TPS-TPS dan Tempat Pembuangan Akhir,” pesan pihak Kelurahan Tanjung Pagar.

“Semoga acara ini berlangsung dengan lancar dan masyarakat dapat menerapkan pengelolaan sampah di rumah masing-masing,” harap Ketua Tim Penggerak PKK Tanjung Pagar.

Sementara itu, Tim Dasa Wisma Anggrek Tiga mengucapkan terimakasih atas kegiatan yang dilaksanakan di tempatnya.*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *