BeritaBisnis

Ashley Campbell Perkenalkan Musik Country, Dalam Misi Cultural Exchange Program American Music Abroad 2023

43
×

Ashley Campbell Perkenalkan Musik Country, Dalam Misi Cultural Exchange Program American Music Abroad 2023

Share this article

Banjarmasin – mediabanjarmasin.com, Sebagai bagian dari program American Music Abroad (AMA), Departemen Luar Negeri AS dan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta dengan bangga mempersembahkan Ashley Campbell yang akan melakukan tur keliling Indonesia, mengunjungi Jakarta, Banjarmasin, Makassar, dan Ambon. Tujuan dari tur ini adalah untuk memperkenalkan musik country kepada masyarakat Indonesia dan memperluas pemahaman akan budaya Amerika.

Ashley Campbell merupakan seorang penyanyi musik country dengan keahlian khusus dalam memainkan banjo. Ia telah meraih piala Grammy dan mendapatkan nominasi Oscar atas singlenya yang berjudul “Remembering,” yang mengisahkan perjuangan ayahnya, musisi Glen Campbell, dalam melawan penyakit Alzheimer.

Salah satu fokus dari tur ini adalah memperkenalkan musik country kepada masyarakat Indonesia dan membanggakan keunikan musik ini. Musik country memiliki sejarah panjang di Amerika Serikat dan telah menjadi bagian penting dari identitas budaya negara tersebut. Dengan membagikan musik ini, diharapkan akan terjadi pertukaran budaya yang bermanfaat antara kedua negara.

Selain memperkenalkan musik country, Ashley Campbell juga memberikan perhatian kepada isu lingkungan dan pelestarian alam. Ia mengedepankan pesan-pesan tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga kelestarian alam melalui musik dan penampilannya.

Rute tur Ashley Campbell meliputi kota-kota Jakarta, Banjarmasin, Makassar, dan Ambon. Di Banjarmasin, pada hari pertama datang di Banjarmasin, Ashley berkesempatan bertemu mahasiswa ULM, penampilannya dilaksanakan di aula Hasan Bondan FKIP ULM pada hari Jumat, 30 Juni 2023. Keesokan harinya, Ashley Campbell dijadwalkan bertemu siswa-siswi di SMAN 6 Banjarmasin, sebelum penampilan utama Ashley Campbell di Universitas Lambung Mangkurat (General Building) pada tanggal 1 Juli 2023, mulai pukul 15:30 hingga 17:00 WIB.

Ashley Campbell juga akan berbagi cerita tentang sejarah musik country. Musik country telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Amerika Serikat. Dari Nashville, kota yang menjadi sumber inspirasi bagi musisi country, Ashley Campbell adalah anak dari Glen Campbell, musisi country terkenal Amerika, yang meninggal dunia pada tanggal 8 Agustus 2017 di Nashville, Tennessee, pada usia 81 tahun. Ia dimakamkan di pemakaman keluarga Campbell di Billstown, Arkansas.

Dengan tur ini, diharapkan masyarakat Indonesia dapat merasakan keindahan dan keunikan musik country serta memperluas pemahaman mereka tentang budaya Amerika. Tur ini juga menjadi kesempatan bagi Ashley Campbell untuk berbagi cerita dan pengalaman musiknya dengan penonton di Indonesia, menciptakan ikatan dan pengertian lintas budaya antara kedua negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *