BeritaBisnis

Turnamen H3RO Esports 4.0 Membuka Era Baru pada Kompetisi Esports di Indonesia

51
×

Turnamen H3RO Esports 4.0 Membuka Era Baru pada Kompetisi Esports di Indonesia

Share this article
Tri kembali membuat gebrakan di tahun 2023 dengan menghadirkan turnamen H3RO 4.0 yang sudah berlangsung pekan lalu. Turnamen ini sebagai bentuk komitmen Tri dalam mendukung perkembangan ekosistem esports melalui kolaborasi dengan Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), dan membuka kesempatan pada para rookie gamer untuk bertanding di tingkat nasional maupun internasional.

Tri kembali membuat gebrakan di tahun 2023 dengan menghadirkan turnamen H3RO 4.0. Turnamen ini sebagai bentuk komitmen Tri dalam mendukung perkembangan ekosistem esports melalui kolaborasi dengan Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), dan membuka kesempatan pada para rookie gamer untuk bertanding di tingkat nasional maupun internasional. Salah satu bukti nyata kesuksesan H3RO adalah dengan keberhasilan tim Kuda Terbang, salah satu jawara H3RO Esports 3.0, yang meraih posisi kelima di ajang IESF World ESports Championship ke-14 tahun 2022 di Bali.

Tahun ini, H3RO 4.0 kembali menarik antusiasme player dengan partisipasi 5.350 peserta berbakat dari berbagai daerah di Indonesia. Bigetron Alpha keluar sebagai juara turnamen dengan mengalahkan lawannya yakni Aura Esport dengan skor 4-3. Mereka berhasil menunjukkan kemampuan mereka dalam pertunjukan strategi yang presisi dan mendebarkan dalam menghadapi tim peserta lainnya. Dengan kemenangan ini, mereka berhak mendapatkan hadiah Rp60.000.000, serta mengikuti seleksi nasional untuk mewakili Indonesia di ajang 15th World Esports Championship (IESF) 2023 yang akan berlangsung di Rumania.

Galuh Neftita, SVP-Head of Brand & Marketing Communications Tri, mengatakan, “Dukungan Tri terhadap ekosistem esports di Indonesia melalui H3RO 4.0, didorong oleh keyakinan kami pada potensi tak terbatas yang ada pada talenta esports Indonesia. Hal tersebut juga dibuktikan dengan antusiasme peserta yang mengikuti turnamen H3RO 4.0 tahun ini. Selanjutnya H3RO 4.0 akan berlanjut di tingkat sekolah dan menjangkau daerah lainnya di pelosok Indonesia untuk memberikan kesempatan yang sama rata bagi talenta esports Indonesia bertanding dan menjadi pro player.”

Format turnamen H3RO Esports 4.0 terdiri dari serangkaian tahapan yang menguji kemampuan tim dalam pertempuran Mobile Legends. Diikuti oleh berbagai tim, tidak hanya dari kota besar namun juga dari daerah. Pada babak kualifikasi, total 10 tim terbaik telah terbagi ke dalam dua grup (grup A & grup B) untuk mengikuti babak penyisihan, di mana mereka bertanding dalam sistem single round robin best-of-two, menjadi 4 tim terbaik dari setiap grup yang berhak menuju babak playoffs. Selanjutnya, pada tahap playoffs, pertandingan akan menjadi lebih sengit karena menggunakan sistem double elimination atau upper & lower bracket. Tim-tim yang berhasil mencapai tahap grand final akan bersaing untuk mendapatkan gelar juara H3RO Esports 4.0.

Selain kemenangan dari Bigetron Alpha, berikut ini beberapa fakta menarik mengenai pelaksanaan turnamen H3RO 4.0 tahun ini:

Turnamen H3RO 4.0 berhasil mencatatkan milestone baru.

Rangkaian turnamen H3RO telah mendapatkan lebih dari 19 juta views di YouTube Tri Indonesia dan berhasil mendapatkan trending 1 all category sebanyak 4x di platform tersebut. Keberhasilan turnamen ini juga dapat dikaitkan dengan komunitas yang sangat aktif berinteraksi mendukung tim jagoannya. Selain itu pada pertandingan final H3RO yang mempertemukan Bigetron Alpha dan Aura Esports berhasil menarik perhatian publik hingga 2,2 juta views dan menjadi trending nomor 1 di YouTube Indonesia.

Ada turnamen khusus untuk tim perempuan.

Dalam beberapa tahun terakhir, popularitas esports telah meluas secara signifikan, fenomena ini juga menarik perhatian penggemar game di kalangan perempuan. Maka dari itu, pada turnamen H3RO 4.0 tahun 2023, terdapat sesi khusus untuk keikutsertaan tim perempuan. Sebanyak 8 tim yang mengikuti H3RO x Unipin Ladies Tournament, yakni 99 Synergy Feisty. Kraken GWYN, Foes DIGI, Kuda Terbang, Tiger Wong, Dewa United, GPX Basreng, dan RRQ Mika. Hal ini menunjukkan bakat dan kemampuan dalam esports tidak bergantung pada gender serta merupakan langkah yang positif dalam memberikan platform yang aman dan inklusif bagi para pemain perempuan untuk bersaing dan menunjukkan keterampilan mereka dalam dunia esports.

Diikuti oleh pemain professional.

Dengan kehadiran pro player, turnamen ini memberikan kesempatan bagi para pemain baru untuk dapat berkompetisi dengan para pemain profesional. Pro player yang turut serta seperti Muhammad “RRQ Lemon” Ikhsan dan Rizqi “EVOS Saykots” Damanik dikenal sebagai pemain andalan tim profesional terkemuka RRQ dan EVOS esports.

 

Tollie Coffee MLBB menjadi tim yang berasal dari wilayah terjauh di Indonesia.

Tollie Coffee MLBB menjadi tim dengan wilayah terjauh yang berpartisipasi dalam turnamen H3RO 4.0. Berlokasi di Jayapura, Papua, tim ini menunjukkan semangat dan ketekunan yang luar biasa dalam menghadapi persaingan sengit dengan tim-tim terkenal dari kota-kota besar.

Menggali potensi ESports tersembunyi melalui kompetisi H3RO yang akan hadir lebih luas lagi.

Selanjutnya Rangkaian H3RO Esports 4.0 akan masuk ke dalam tahap Rookie Competition. Ini merupakan komitmen Tri untuk mempromosikan esports dan game lokal sampai ke penjuru tanah air melalui kolaborasi dengan ESI Provinsi.

Tak hanya itu, tahun ini Tri juga berkolaborasi dengan AGI (Asosiasi Game Indonesia) untuk memajukan industri game lokal Indonesia, dengan ikut mempopulerkan game lokal yang potensial agar bisa meraih lebih banyak pengguna (user) melalui rangkaian kegiatan seperti review game lokal di media sosial dan mabar bersama KOL, juga menggelar esport tournament untuk game lokal di Rookie Tournament.

Sebagai operator yang memberikan pengalaman gaya hidup mobile untuk mendukung generasi muda menggali potensinya, Tri juga melengkapi ekosistem H3RO dengan kartu perdana dan paket isi ulang H3RO Pro yang termasuk 85 diamonds Mobile Legends beserta kuota 5GB seharga Rp35.000 untuk membantu para esports player bertanding dan mengasah skill. Pelanggan dapat memperoleh kartu perdana H3RO melalui perdana.tri.co.id dan produk isi ulang H3RO Pro melalui aplikasi bima+, 3Store, dan e-commerce. Untuk informasi lebih lanjut mengenai dunia H3RO, para pelanggan dapat mengakses h3ro.tri.co.id.

 

Bagi para penggemar gaming juga dapat menyaksikan tayangan pertandingan H3RO Esports 4.0 melalui YouTube Tri Indonesia. Dapatkan informasi lebih lanjut mengenai H3RO Esports 4.0 di https://linktr.ee/TRI.H3RO dan juga www.instagram.com/h3ro.id/.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *