BeritaBisnis

UPZ Bank Kalsel Serahkan Bantuan Kepada 18 Kepala Keluarga (KK) di Gang Simpang Pilot

43
×

UPZ Bank Kalsel Serahkan Bantuan Kepada 18 Kepala Keluarga (KK) di Gang Simpang Pilot

Share this article
Direktur UPZ Bank Kalsel, M. Fajri Muhtadi kepada Hernadi perwakilan warga yang terdampak akibat kebakaran, dengan disaksikan oleh Lurah Kuin Cerucuk Haris Fadilah beserta Ketua RT 17 dan staf dari Divisi Sekretaris Perusahaan, Nova Safri Prabowo.

BANJARMASIN 18 Juli 2023 – Musibah kebakaran yang sering terjadi akhir-akhir ini di Wilayah Kota Banjarmasin, turut menjadi keprihatinan Bank Kalsel. Bank Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) kembali melakukan kunjungan sekaligus memberikan bantuan berupa uang tunai untuk 18 Kepala Keluarga (KK) yang terkena musibah kebakaran di Gang Simpang Pilot RT 17 RW 2, Kelurahan Kuin Cerucuk, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (12/7).

Bantuan secara langsung diserahkan Direktur UPZ Bank Kalsel, M. Fajri Muhtadi kepada Hernadi perwakilan warga yang terdampak akibat kebakaran, dengan disaksikan oleh Lurah Kuin Cerucuk Haris Fadilah beserta Ketua RT 17 dan staf dari Divisi Sekretaris Perusahaan, Nova Safri Prabowo.

Direktur UPZ Bank Kalsel, M. Fajri Muhtadi mengatakan turut berbela sungkawa atas musibah kebakaran yang terjadi. Dirinya pun berharap masyarakat yang menjadi korban tetap tabah dan semangat untuk melanjutkan hidup yang lebih baik lagi kedepannya.

“Semoga bantuan yang diberikan Bank Kalsel pada hari ini melalui Unit Perngumpul Zakat (UPZ) dapat meringankan masyarakat yang terdampak dari musibah kebakaran yang terjadi dan dalam kesempatan ini juga menghimbau agar masyarakat bisa lebih waspada akan musibah kebakaran dan diharapkan kita bersama-sama menjaga lingkungan tempat tinggalnya,” ucap Fajri.

Pada kesempatan yang sama, Lurah Kuin Cerucuk, Haris Fadilah menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Bank kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) atas bantuan yang telah diserahkan hari ini kepada warga yang terkena musibah kebakaran yang telah lalu.

“Kami ucapkan terima kasih kepada UPZ Bank Kalsel terhadap bantuan yang diberikan untuk 18 Kartu Keluarga (KK) yang terkena musibah korban kebakaran. Bantuan ini tentunya sangat mereka perlukan untuk kembali menyambung hidup dan membangun rumah akibat kebakaran yang terjadi, agar layak untuk tinggal Kembali,”
ungkap Haris.

Sebagai Informasi Bantuan yang diberikan sebagian besar berasal dari zakat yang disisihkan oleh para pegawai Bank Kalsel setiap bulannya. Dana yang terkumpul dan disalurkan kembali kepada 8 golongan orang yang berhak menerima zakat.

Bagi Donatur yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, kamu bisa ikut berpartisipasi dalam program-program kegiatan yang diinisiasi oleh Bank Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui rekening Bank Kalsel Syariah dengan
nomor 6500844928 (Zakat) dan 6500846214 (Infak dan sedekah) atas nama Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel dan untuk konsultasi dan konfirmasi transfer bisa melalui WA Center UPZ Bank Kalsel di nomor 0811505153

Rel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *