BeritaBisnis

Pekan Olahraga dan Seni Perbankan (PORSEBANK) Bankers Day 2023

43
×

Pekan Olahraga dan Seni Perbankan (PORSEBANK) Bankers Day 2023

Share this article
Kegiatan Bankers Day adalah mempererat hubungan dan komunikasi antar anggota BMPD beserta karyawan diluar aktivitas kedinasan, sehingga dapat meningkatkan soliditas diantara insan perbankan di Kalsel

Banjarmasin –  Tujuan utama kegiatan Bankers Day adalah mempererat hubungan dan komunikasi antar anggota BMPD beserta karyawan diluar aktivitas kedinasan, sehingga dapat meningkatkan soliditas diantara insan perbankan di Kalsel.

Demikian ditegaskan Ketua Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Kalimantan Selatan Wahyu Pratomo, Sabtu (5/8/2023).

Kegiatan Bankers Day telah diselenggarakan sejak tahun 2014.  Mengingat antusiasme yang tinggi dari insan perbankan, maka Bankers Day diselenggarakan setiap tahun dan telah menjadi icon BMPD Kalsel. Setelah rehat selama hampir 3 (tiga) tahun, tahun ini BMPD Kalsel kembali menyelenggarakan Bankers Day.

Bankers Day tahun 2023 ini diikuti oleh 41 anggota BMPD Kalsel dan OJK. Rangkaian kegiatan Bankers Day menjadi ajang penampilan bakat personil perbankan di bidang seni, olahraga, dan bakat-bakat lainnya.

Pada tahun ini, kegiatan yang diselenggarakan sangat beragam yaitu mini soccer, tenis meja, badminton, e-sport FIFA 23 dan mobile legend, serta seni gerak dan BMPD Idol. Seluruh kegiatan tersebut mengikutsertakan para pimpinan bank dan karyawan.

Kegiatan Bankers Day tahun ini sangat istimewa karena turut mendukung upaya pengembangan budaya lokal melalui perlombaan kesenian Madihin dan wastra lokal melalui kegiatan Fashion Show Pimpinan dengan menggunakan Kain Sasirangan yang  mengusung tema Office Look.

Wahyu menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota BMPD Kalsel atas sinergi positif dalam penyelenggaraan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan sepanjang tahun ini.

Menyinggung kondisi perekonomian Kalsel terkini, disebutkan, pada triwulan pertama 2023 perekonomian Kalsel terus melanjutkan tren pertumbuhan posistif sebesar 5,12% (yoy). Dari sisi penawaran, pertumbuhan ekonomi terutama bersumber dari Lapangan Usaha Pertambangan dan Penggalian, Transportasi dan Pergudangan, dan Industri Pengolahan. Sementara dari sisi permintaan, pertumbuhan ekonomi terutama bersumber dari Pengeluaran Konsumsi Rumah Tangga dan Pembentukan Modal Tetap Bruto.

Kebersamaan regulator dengan perbankan merupakan hal yang esensial dalam mendukung pembangunan ekonomi. Kondisi ekonomi yang dinamis, disertai berbagai tantangan global yang berat, mengharuskan adanya langkah bersama regulator dan perbankan guna menghadapinya. Wujud kekompakan itu dapat berupa penyelenggaraan kegiatan kebersamaan, baik secara formal maupun informal.

 

Wahyu mengajak untuk bersama-sama mensukseskan dan memeriahkan kegiatan Bankers Day 2023. Semoga kegiatan ini mendapatkan keberkahan dari Tuhan YME.

Pekan Olahraga dan Seni Perbankan (PORSEBANK) Bankers Day 2023 Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Kalimantan Selatan

Seremoni Pembukaan Bankers Day 2023

oleh Ketua BMPD Kalsel, bersama

Strategic Partner BMPD Kalsel Otoritas Jasa Keuangan, diwakili Ahimsa; Ketua Bidang Ekonomi, Keuangan dan Perbankan diwakili oleh Novachristo Joseph;  Ketua Bidang Edukasi & Sosial Bimo Epyanto

Ketua Bidang Humas & Hubungan Antar Lembaga diwakili oleh Lisda Riana ;

Ketua Bidang Olahraga diwakili oleh Arif Fajar Nugroho ;  Ketua Bidang Kerohanian diwakili oleh  Fatrya ; dan Seluruh Pimpinan Perbankan 40 (empat puluh) Anggota BMPD Kalsel.

Dilanjutkan Rangkaian Pertandingan hari ke 1 & 2,  Sabtu-Minggu / 5-6 Agustus 2023

Agenda: Mini Soccer, Tenis Meja, E-Sport: FIFA23 & Mobile Legend di UPIK Mini Soccer dan Badminton di GOR HIPPINDO.

Rangkaian hari ke 3 & 4 , Sabtu-Minggu/ 12-13 Agustus 2023 di Atrium Duta Mall, Banjarmasin

Agenda: Fashion Show “Sasirangan Office Look” 40 Pimpinan Perbankan & Pimpinan OJK KR9; Budaya lokal Kesenian Madihin; Tari Kontemporer dan BMPD Idol.

Pada tahun ini, seluruh perbankan dibagi menjadi 5 tim dengan jumlah 6-7 bank per tim

agar terjalin silaturahmi dan keakraban dengan seluruh perbankan di Kalimantan Selatan.

Anggota masing-masing tim sbb:

  1. Team QRIS

:  Bank Mandiri, OJK, BPD Syariah, BTPN, UOB, dan Bank Mas.

  1. Team Kliring

:  BPD Kalsel, BTN, OCBC, Bank Panin, Sea Bank, dan Bank Sinarmas

  1. Team BI Fast : BNI, BTN Syariah, Bank Mega, Bank Danamon, Bank Arta Graha, BTPN

Syariah.

  1. Team RTGS

: BSI, BCA, Mega Syariah, Permata, BJB, dan Mandiri Taspen.

  1. Team Kas

:  BRI, BI, Commonwealth, Nobu, KB Bukopin, Mayapada, dan Maybank.

Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 423 orang (Tenis Meja 42 orang, Badminton 65 orang, Mini Soccer 68 orang, dan e-sport 248 orang).

Total Hadiah

  1. Mini Soccer : Rp 6.500.000,- (Juara 1, 2, 3)
  2. Tennis Meja

:  Rp 4.500.000,- (Juara 1, 2, 3)

  1. Badminton

:  Rp 6.500.000,- (Juara 1, 2, 3)

  1. E-Sport : Rp 11.000.000,- (Juara 1, 2, 3)

Total

:  Rp 28.500.000,-

Juara Umum

: Rp 10.000.000,-

Total Hadiah

: Rp 38.500.000.-.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *