Olahraga

Rihans Variza Juara Umum Kejurnas Seri-2 South Borneo Rally 2023 Tapin

53
×

Rihans Variza Juara Umum Kejurnas Seri-2 South Borneo Rally 2023 Tapin

Share this article

H Rihans Variza akhirnya menjadi juara umum Kejurnas seri-2 South Borneo Rally 2023 yang berakhir Minggu (6/8/2023) siang di SS 13 Sirkuit Balipat, Binuang, Tapin, Kalimantan Selatan.

Perally andalan tim HRVRT BGM HBM BMB Mitra Ford yang menggunakan Ford Fiesta R5 tersebut memenangi 8 dari total 13 SS (Spesial Stage) pada rally yang berlangsung dari Jumat (4/8/2023) dan berakhir Minggu hari ini.

Setelah memenangi 6 dari 8 SS pada hari Sabtu kemarin, H Rihans merupakan putra Binuang, Kabupaten Tapin ini kembali tampil fokus dan trengginas dengan memenangi SS 9 Kampil Reverse 1 dan SS 11 Kampil Reverse 2.

Sedangkan SS 10, SS 12 dan SS 13 direbut oleh duet Toyota Gazoo Racing Indonesia, Ryan Nirwan – Adi Indiarto dengan mobil andalan Toyota Yaris GR Sport.

H Rihans dengan co-driver senior Anthony Sarwono total mencetak waktu tercepat 1 jam 20.24.7 menit, atau lebih cepat 1 menit 28.9 detik dari H Putra Rizky/M Redwan (LFN Sederhana Motorsport) juara 2 serta  H Rachmat/Hade Mboi (LFN Sederhana Motorsport) dengan gap 1:37.4.

Dan, kemenangan H Rivans Variza pembalap serba bisa dan seorang pengusaha muda pertambangan nan sukses ini dipersembahkan kepada sang mama tecinta, Hj. Iva Wiendri Sulvana yang berulang tahun pada Sabtu kemarin.

Selain mendapat dukungan sang ayah, HM Zaini Mahdi, kiprah H Rihan Variza di ajang rally juga disupport penuh oleh sang mama tercinta.

Support Hj. Iva tidak hanya kepada putra kesayangannya, selama berlangsung Kejurnas Rally seri 2 South Borneo Rally 2023 banyak teman-teman pembalap dan perally yang menginap di kediaman H Rihans juga sangat diperhatikan.

Hj Iva turun tangan langsung mengurusi teman-teman Haji Rihans yang dari Jakarta dan daerah lain di Indonesia, dari makan pagi hingga makan malamnya. rel/mblnews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *