Berita

Hadiri KTT Perdamaian Dunia HWPL di Korea Selatan

35
×

Hadiri KTT Perdamaian Dunia HWPL di Korea Selatan

Share this article
Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Perdamaian Dunia untuk membangun strategi multidimensional, digelar pagi ini Senin, 18 September 2023, di Incheon Korea Selatan.

Korea Selatan, Seol – Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Perdamaian Dunia untuk membangun strategi multidimensional, digelar pagi ini Senin, 18 September 2023, di Incheon Korea Selatan.

Event yang diprakarsai oleh Heavenly Culture, World Peace, Restoration of Light (HWPL) dengan Pimpinan Mr Man Hee Lee, mampu mengumpulkan para pemimpin dunia di bidang Politik, Pendidikan, Agama, Kelompok Perempuan, Kelompok Pemuda, dan Media untuk berpartisipasi, berdiskusi dalam rangka menerapkan strategi dan inisiatif masing-masing dari berbagai lini sektor.

Acara yang yang dihadiri 1.800 utusan dari 93 negara dilakukan selama empat hari terhitung mulai tanggal 18 – 21 September 2023 ini, dibagi dalam beberapa sesi diantaranya dimulai dengan Press Conference for the 9th Anniversary of the September 18th 2023, HWPL World Peace Summit.

Kemudian dilanjutkan dengan 2023 HWPL Global Peace Leaders, lalu sesi The 6th Internasional Religion Leaders Conference – Religious Peace Academy, dan 2023 International Woman Peace Conference – Multi Dimensional Role of Woman for Sustainable Peace. Kunjungan ke Musium perang juga menjadi agenda dalam event perdamaian tersebut.

Media online infobanua.co.id yang diwakili oleh Anang Fadhilah Pemimpin Redaksi mendapat kesempatan untuk menghadiri kegiatan KTT HWPL melakukan diskusi dan interview dengan Ketua Departemen Keagamaan dan Direktur Kepemudaan HWPL , guna mendapatkan informasi inisiatif World Alliance of Religions Peace (WARP) dalam mendorong kerukunan beragama dan pemulihan perdamaian di wilayah konflik serta rencana aksi kedepan, juga bagaimana strategi HWPL menyelesaikan konflik-konflik di dunia.

Sebagai Media, kita dapat berkontribusi menyampaikan suara perdamaian lewat pemberitaan dan tulisan. Dengan harapan perdamaian dan keadilan terus tercipta dan terpelihara. Nik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *