Olahraga

Pembalap IMI Tanah Laut Targetkan Borong Emas Porprov Kalsel

51
×

Pembalap IMI Tanah Laut Targetkan Borong Emas Porprov Kalsel

Share this article

BANJARMASIN – Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia Kalimantan Selatan (IMI Kalsel) dibawah kepemimpinan Ir H Edy Sudarmadi memberikan kepercayaan kepada Rilly Syaspar menjadi Ketua Pengcab IMI Tanah Laut masa bakti 2024-2027.

Rilly yang berhalangan hadir dan diwakilkan Rezki Fitriady menerima bendera IMI Tala dari Ketua IMI Kalsel bersama 9 Pengcab kota/kabupaten, pada acara Rakerprov IMI Kalsel di Hotel Rodhita Banjarmasin, Sabtu (10/2/20240).

Kepada media ini, Rezki mewakil ketua mengatakan bahwa amanat yang telah diberikan Pengprov IMI Kalsel tentu akan dilaksanakan dengan baik. Untuk mengembangkan IMI menjadi organisasi yang professional dan berprestasi,” tegasnya. “IMI Tala yang baru disahkan segera menyiapkan program jangka pendek agar seirama dengan program IMI Kalsel,” katanya Sekretaris IMI Tala Rezki Fitriady.

Kata Kiki, IMI Tala sendiri sudah menyiapkan atlet balap motor berbakat pada ajang Pekan Olahraga Provinsi di Tanah Laut.  “IMI Tala memiliki 6 atlet muda binaan, balap motor yang dipersiapkan di ajang porprov nanti. Selain itu, juga fokus melakukan pembibitan atlet baru di dragbike, road race dan grastrack,” katanya.

9 Pengcab IMI di Kalsel yang dikukuhkan yakni, IMI Tanah Bumbu, Tabalong, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Tengah, Barito Kuala, Tanah Laut, Banjar dan Kota Banjarbaru

Dalam kegiatan rakerprov ini, IMI Kalsel juga memberikan penghargaan kepada klub motor dan mobil serta atlet balap. Termasuk Ketua IMI Kalsel Ir H Eddy Sudarmadi mendapat IMI Kalsel Award. Yang melakukan perjalanan dengan motor gede BMW dari Kota Banjarbaru ke Brunei Darussalam.

Klub motor dan mobil peraih IMI Award Kalsel yakni, Aufar MX,HRT Production, Galuh Auto Sport Borneo, Street Suspect, Bennelli Owner Indonesia, Option Platinum, ZX Owner Kalsel dan Komunitas Motor Box Banjarmasin.

Pembalap Kalsel yang juga diganjar award yakni, Hendra Rosady, Abyan Javier, Novan Febrian, Azel Savero, Bianda Humaira, Fawwal SL Farizi (grasstrack) Silahudin, Irwan Gemuruh (motorcross) Ahmad Aufar, Reynata Eko Setiawan (drag bike), Roy Jimmy Jatmika (dragg bike), Nicolas Mayer (slalom), Ernisari (time rally) dan H Rihan Variza (rally).

Dalam kegiatan Rakerprov IMI Kalsel Tahun 2024 di Hotel Rodhita Banjarmasin, diikuti oleh seluruh pengurus IMI Kalsel, perwakilan klub motor, dan undangan lainnya. Dimana Rakerprov ini bertujuan mengevaluasi program kerja IMI Kalsel tahun 2023 dan menyusun program kerja tahun 2024.

Selain itu, Rakerprov ini juga menjadi ajang untuk konsolidasi organisasi dan meningkatkan sinergi antara IMI Kalsel dengan klub motor di Kalsel. Dalam sambutannya, Ketua IMI Kalsel, Edy Sudarmadi mengatakan IMI Kalsel berkomitmen terus mengembangkan olahraga otomotif di Kalsel.

“Kami ingin menjadikan IMI Kalsel sebagai organisasi yang profesional dan berprestasi,” kata Edy Sudarmadi.

Edy Sudarmadi juga menyampaikan beberapa program kerja IMI Kalsel tahun 2024. Antara lain, penyelenggaraan event otomotif, seperti kejuaraan balap motor dan mobil. Pembinaan atlet otomotif Kalsel, sosialisasi keselamatan berkendara, dan peningkatan kualitas SDM pengurus IMI Kalsel.

Sementara itu, ia juga mengatakan Rakerprov ini diharapkan dapat menghasilkan program kerja yang konkret dan bermanfaat bagi kemajuan olahraga otomotif di Kalsel.

“Kami berharap IMI Kalsel dapat menjadi organisasi yang mampu melahirkan atlet-atlet otomotif berprestasi di kancah nasional maupun internasional, seperti halnya PON,” katanya.

Untuk PON, hal itu menurutnya juga akan dibahas pada raker kali ini. Di mana ada 4 pembalap Kalsel yang turut bersaing dengan target bisa mendapat medali emas di PON Aceh-Sumut. “Karena di PON Papua tak dapat medali, maka pada PON tahun ini di Aceh-Sumut, kami targetkan dapat medali emas,” ucapnya.

rel

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *