Berita

Galakkan Gemar Membaca, Dispersip Batola Operasikan Mobil Pintar

13
×

Galakkan Gemar Membaca, Dispersip Batola Operasikan Mobil Pintar

Share this article
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Barito Kuala mengadakan kegiatan Mobil Pintar di halaman Pemkab Batola, Kota Marabahan, Jumat (23/2/2024).

MARABAHAN – Guna meningkatkan minat baca dikalangan masyarakat luas, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Barito Kuala mengadakan kegiatan Mobil Pintar di halaman Pemkab Batola, Kota Marabahan, Jumat (23/2/2024).

 

Dalam mobil pintar itu, disediakan 600 buku dan 300 example yang bisa dibaca masyarakat. Menunjang suasana membaca, disiapkan juga kursi, meja, dan tempat lesehan.

 

Kepala Dispersip Batola, Siti Aminah bilang, sekarang mobil pintar ini ada dua unit. Biasanya beroperasi ke ke sekolah-sekolah hingga desa.

 

“Kegiatan mobil pintar ini juga berpadu dengan acara senam pagi yang digelar per dua minggu sekali di halaman Pemkab. Setiap hari Jumat,” ucapnya.

 

Menurutnya, kegiatan ini mampu mengembangkan pengetahuan dan wawasan masyarakat.

 

“Dengan membaca kita bisa menemukan hal-hal baru. Seperti meningkatkan ekonomi bagi masyarakat yang punya jiwa wirausaha. Ini berbuntut positif untuk masyarakat,” katanya.

 

Ia berharap, dengan adanya mobil pintar ini, mampu mengedukasi san memberikan kegiatan yang positif bagi masyarakat.

 

“Selain tampil dalam even-even tertentu, mobil pintar dan perpustakaan keliling ini akan semakin memberi pelayanan ke depannya,” tutupnya. rel/hms/pjk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *