Berita

Memadukan Tradisi dan Kelezatan: Menu Cap Go Meh Istimewa di Hotel Tugu Malang

14
×

Memadukan Tradisi dan Kelezatan: Menu Cap Go Meh Istimewa di Hotel Tugu Malang

Share this article

Malang – Masih dalam riuhnya rangkaian suasana Imlek, Melati Restaurant kembali mempersembahkan hidangan istimewa untuk merayakan Cap Go Meh. Menu spesial Lontong Tjap Go Meh Warong Shanghai 1920 yang  selalu ditunggu dan menjadi favorit tamu disetiap perayaan Cap Go Meh, hadir kembali di Melati restaurant. Dapat dinikmati bersama keluarga, teman, dan orang terkasih mulai tanggal 24 Februari hingga 24 Maret 2024, dengan harga Rp148.000++ per paketnya.

 

Lontong Cap Go Meh adalah sajian khas perayaan Cap Go Meh yang melibatkan lontong atau sajian sejenis ketupat, kemudian dibungkus dalam daun pisang, lalu disajikan dengan berbagai macam lauk-pauk lezat. Sangat cocok dinikmati bersama keluarga atau dikirim sebagai hampers untuk orang tersayang dengan jumlah porsi yang bisa disesuaikan dengan keinginan, mulai dari dua hingga lima orang, bahkan untuk event besar Cap Go Meh hingga 100 orang lebih.

 

“Sudah menjadi tradisi babah peranakan bahwa di setiap hari ke-15 setelah perayaan Imlek untuk menikmati Lontong Cap Go Meh, maka dari itu Melati Restaurant tidak hanya menyajikan Lontong Cap Go Meh yang lezat, tetapi juga melestarikan ‘makanan berbudaya’ dikalangan masyarakat,” ujar Budi Sesario, Media Relation dari Hotel Tugu Malang.

 

Lontong Cap Go Meh khas Tugu ini disajikan sangat lengkap, dimulai dari Lumpia Udang khas resep turun temurun Madame Nancy Kwan. Kemudian dilanjutkan dengan Lontong Cap Go Meh yang menggugah selera, terdiri dari lontong yang dibuat dengan beras berkualitas tinggi lalu ditusuk dengan bambu, Ayam Bumbu Kuning resep si Mpok Djaenab, Udang Goreng Kering, serta Sambel Goreng Labu Siem yang menggugah selera. Dilengkapi dengan Telor Petis, Sate Ayam, acar kuning, sagon kelapa dengan ebi yang gurihnya sangat khas, bubuk kedelai, emping mlinjo, dan lain-lain.

 

Setelah menyantap Lontong Cap Go Meh, dapat diakhiri dengan santapan penutup yang manis dan hangat dari Ronde Tiga Warna. Rangkaian dessert otentik babah peranakan dari Malang ini juga disajikan sebagai pelengkap karena dianggap memiliki makna simbolis, seperti kesatuan dan kebersamaan dalam berbagai warna dan tekstur yang berbeda.

 

Dengan menu Lontong Cap Go Meh, tamu tidak hanya dapat menikmati rasa yang menggoda, tetapi juga merasakan kehangatan dan kebersamaan dari perayaan Cap Go Meh. Dengan demikian, Melati Restaurant tidak hanya menjadi tempat untuk menikmati hidangan lezat, tetapi juga menjadi wadah bagi pertemuan budaya dan rasa yang memperkaya pengalaman bersantap.

 

Untuk informasi dan reservasi dapat langsung menghubungi Hotel Tugu Malang di (0341) 363-891 atau melalui Whatsapp – +62 813-3491-9097, Melati Restaurant – +62 822-3126-3723 atau bisa juga melalui direct message ke akun Instagram @hoteltugu_malang dan @melatirestaurant_tugu, serta official website www.tuguhotels.com.

 

Tentang Hotel Tugu Malang

 

Terletak tepat di jantung kota, 5 menit dari Stasiun Kereta Api Kota Malang, Hotel Tugu Malang merupakan hotel bintang lima pemenang penghargaan ‘Certificate of Excellence’ selama 8 tahun berturut-turut. Koleksi barang-barang seni yang tak ternilai harganya menghiasi setiap sudut hotel, menciptakan suasana klasik peninggalan era kolonial Belanda, tradisi Indonesia yang berabad umurnya, dan juga kebudayaan Jawa Peranakan yang romantis. Dengan 49 kamar, 2 restoran, serta 5 ruang serbaguna, Hotel Tugu Malang memadukan romatisme budaya dengan kecanggihan fasilitas masa kini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *