Berita

Walikota Banjarmasin Ajak Masyarakat Lapor SPT Tahunan

14
×

Walikota Banjarmasin Ajak Masyarakat Lapor SPT Tahunan

Share this article
Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengimbau seluruh masyarakat Kota Banjarmasin untuk segera melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Orang Pribadi sebelum 31 Maret 2024

Banjarmasin, 27 Februari 2024 – Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengimbau seluruh masyarakat Kota Banjarmasin untuk segera melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Orang Pribadi sebelum 31 Maret 2024 saat ditemui oleh Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Banjarmasin di Kantor Walikota Banjarmasin.

Ibnu Sina menyampaikan bahwa pajak merupakan satu dari sekian banyak cara masyarakat untuk dapat berkontribusi dalam pembangunan negara. “Ulun mengimbau kepada Pian sabarataan untuk segera lapor SPT Tahunan. Karena jika pajak kuat maka Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sehat dan Indonesia makin maju,” jelas Ibnu Sina.

Kepala KPP Pratama Banjarmasin Devyanus NC Polii menyampaikan terima kasih kepada Ibnu Sina atas perannya dalam mengimbau seluruh masyarakat termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Banjarmasin dalam pemenuhan kewajiban perpajakan.

“Pelaporan SPT Tahunan dilakukan secara online melalui situs pajak.go.id. Jadi masyarakat dapat mengakses kapan saja dan di mana saja,” ujar Devyanus.

Dijelaskan lebih lanjut bahwa pelaporan yang dilakukan melalui situs pajak.go.id ini merupakan kemudahan yang diberikan Direktorat Jenderal Pajak kepada masyarakat dalam memenuhi kewajiban perpajakan. Dengan kemudahan akses pelaporan, KPP Pratama Banjarmasin berharap para wajib pajak dapat melaporkan SPT Tahunannya secara tepat waktu.

Selain dapat dilakukan oleh wajib pajak secara mandiri, KPP Pratama Banjarmasin juga membuka loket khusus asistensi pelaporan SPT Tahunan. Hal ini merupakan bentuk komitmen KPP Pratama Banjarmasin untuk memberikan layanan yang optimal bagi masyarakat. Devyanus menyatakan bahwa layanan asistensi ini diberikan untuk membantu wajib pajak yang belum memahami cara pelaporan SPT Tahunan melalui situs pajak.go.id.

Pada kesempatan tersebut, Devyanus juga meminta dukungan kepada Pemerintah Kota Banjarmasin beserta jajaranya untuk mendukung KPP Pratama Banjarmasin dalam meraih predikat Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *