Berita

Pejabat Bupati Barito Kuala Tunjukkan Kinerja Triwulan I 2024 di Kemendagri

15
×

Pejabat Bupati Barito Kuala Tunjukkan Kinerja Triwulan I 2024 di Kemendagri

Share this article
Evaluasi capaian kinerja selaku Pejabat Bupati di Kabupaten Barito Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan dijalani Pj Bupati Barito Kuala  Mujiyat, S.Sn., M.Pd

Marabahan – Evaluasi capaian kinerja selaku Pejabat Bupati di Kabupaten Barito Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan dijalani Pj Bupati Barito Kuala  Mujiyat, S.Sn., M.Pd dengan lancar dan sukses.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan itu menyampaikan capaian kinerja di hadapan Inspektor I dan II Serta PPUDP Ahli Utama.

Bertempat di Kantor Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri di Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Kamis (22/2/2024).

Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Kuala Ir. H. Zulkipli Yadi Noor, M. Sc yang mendampingi bersama sejumlah kepala organisasi perangkat daerah di Pemerintah Kabupaten Barito Kuala.

Ada sejumlah hal penting pada evaluasi capaian kinerja Pj. Bupati Barito Kuala Triwulan I Tahun 2024 yang disampaikan Mujiyat, S.Sn., M.Pd.

Hal itu terkait pengendalian inflasi pada monitoring harga bahan pokok di pasar-pasar tradisional dan pasar retail atau modern di Kabupaten Barito Kuala.

Adapun penanganan stunting, Pemerintah Kabupaten Barito Kuala sudah melakukan program pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil dan pemberian tablet tambah darah untuk ibu hamil.

Pemerintah Kabupaten Barito Kuala juga sudah melakukan pembinaan pada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kabupaten Barito Kuala, yaitu PT Bank BPR Batola, PD Aneka Usaha Selidah, PD Pelabuhan Barito Kuala Mandiri, PDAM Barito Kuala dan Bank Kal Sel.

Sedangkan di sektor pelayaan publik, Pemerintah Kabupaten Barito Kuala telah melakuan upaya dengan Aplikasi Online yaitu SIMBG (sistem Informasi Bangunan Gedung). SICANTIK (cerdas layanan perizinan terpadu untuk publik), SIMPATDA(sistem informasi pendapatan daerah), SIMPBB (sistem informasi manajeman pajak bumi dan bangunan), SIMANDAI (sistem daftar mandiri online RSUD).

Selama tahun 2023 Barito Kuala telah keluar dari kemiskian ekstrim. Tentunya upaya-upaya ini adalah bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Barito Kuala pada penanganan pengangguran di Kabupaten Barito Kuala.

Kegiatan unggulan Pemerintah Barito Kuala meliputi Pendidikan, Kesehatan, Revitalisasi Wisata Religius, Pembangunan Jalan, Lumbung Pangan dan Mitigasi Bencana.

Sepanjang Tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Barito Kuala juga telah menyutujui, 2.589 Nomor Induk Berusaha, 1.573 Izin Sertifikat Standar dan 725 Persetujuan Bangunan Gedung/PBG.

Turut berhadir pada Evaluasi Capaian Kinerja Pj. Bupati Barito Kuala Triwulan I Tahun 2024, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Drs. Samson, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra Hj. Fahriana, SH, MH, Inspektur Kab. Barito Kuala H. Ismed Zulfikar, SH, Kadis Kominfo Barito Kuala Hery Sasmita, S,STP., M.AP, Kepala SKPD dan Camat Lingkup Kabupaten Barito Kuala

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *