BeritaBisnis

ROG Zephyrus G16, Pelopor Thin and Light AI Gaming Laptop dengan Layar 16-inci

20
×

ROG Zephyrus G16, Pelopor Thin and Light AI Gaming Laptop dengan Layar 16-inci

Share this article

Memiliki desain bodi dengan bobot hanya 1,85 Kg, ketebalan 1,49 cm, dibekali layar OLED berteknologi VRR, serta ditenagai prosesor Intel® Core™ Ultra Series dengan Intel® AI Boost

 

POIN UTAMA:

  • Thinnest and Lightest: ROG Zephyrus G16 berhasil merevolusi laptop 16-inci menjadi sebuah AI gaming laptop ultra-thin dengan ketebalan 1,49 cm dan bobot hanya 1,85 Kg.
  • Powered by AI: ROG Zephyrus G16 ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ Ultra Series yang telah dibekali oleh Intel® AI Boost untuk pemrosesan AI yang lebih optimal.
  • World’s 1st OLED Gaming Laptop with VRR: Dibekali layar ROG Nebula Display yang menggunakan panel OLED, didukung teknologi G-SYNC® untuk kualitas visual dan pengalaman gaming terbaik.

Memiliki desain bodi dengan bobot hanya 1,85 Kg, ketebalan 1,49 cm, dibekali layar OLED berteknologi VRR, serta ditenagai prosesor Intel® Core™ Ultra Series dengan Intel® AI Boost

 

POIN UTAMA:

  • Thinnest and Lightest: ROG Zephyrus G16 berhasil merevolusi laptop 16-inci menjadi sebuah AI gaming laptop ultra-thin dengan ketebalan 1,49 cm dan bobot hanya 1,85 Kg.
  • Powered by AI: ROG Zephyrus G16 ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ Ultra Series yang telah dibekali oleh Intel® AI Boost untuk pemrosesan AI yang lebih optimal.
  • World’s 1st OLED Gaming Laptop with VRR: Dibekali layar ROG Nebula Display yang menggunakan panel OLED, didukung teknologi G-SYNC® untuk kualitas visual dan pengalaman gaming terbaik.

Jakarta (14 Maret 2024) –  ASUS Republic of Gamers (ROG) hari ini resmi memperkenalkan ROG Zephyrus G16 (GU605), laptop 16-inci paling tipis, ringan, dan powerful di dunia. ROG Zephyrus G16 (GU605) hadir sebagai pelopor thin and light AI gaming laptop, yaitu tidak ada laptop gaming dengan layar 16-inci di dunia yang memiliki desain setipis dan seringan ROG Zephyrus G16 (GU605).

 

“ROG kembali menghadirkan standar baru untuk laptop gaming 16-inci yang kini dapat hadir dengan desain yang tipis dan ringan tanpa mengorbankan performa,” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director. “ROG Zephyrus G16 adalah salah satu bukti komitmen ROG yang terus menghadirkan inovasi di lini laptop gaming. Itulah mengapa ROG merupakan brand laptop gaming nomor satu di dunia dan Indonesia.”

 

ROG Zephyrus G16 (GU605) adalah AI gaming laptop 16-inci yang sangat ringan dan ramping, memiliki bobot hanya 1,85 Kg dan ketebalan sekitar 1,49 cm. AI gaming laptop ini dijalankan oleh prosesor Intel® Core™ Ultra Series yang dilengkapi dengan NPU Intel® AI Boost, yang dirancang untuk meningkatkan kecepatan pemrosesan AI. Kehadiran NPU tersebut membuat ROG Zephyrus G16 (GU605) hadir sebagai AI gaming laptop yang sesungguhnya.

 

Selain itu, ROG Zephyrus G16 (GU605) merupakan AI gaming laptop yang mengusung layar ROG Nebula Display dengan panel OLED. Bukan sekadar OLED biasa tetapi telah dilengkapi dengan teknologi variable refresh rate (VRR) melalui NVIDIA G-SYNC, yang memungkinkan pengalaman bermain game yang mulus tanpa gangguan tearing atau stuttering. Selain saudaranya yaitu ROG Zephyrus G14 (GA403), ROG Zephyrus G16 (GU605) merupakan laptop gaming pertama di dunia yang menggunakan layar OLED berteknologi VRR.

 

ROG Zephyrus G16 (GU605) merupakan AI gaming laptop yang ditenagai Windows 11, sistem operasi terbaik untuk gaming dan content creation. Dapatkan gratis berlangganan XBOX PC Game Pass selama tiga bulan untuk setiap pembelian ROG Zephyrus G16 (GU605). Nikmati ratusan judul game AAA terbaik seperti Starfield, Forza Horizon, hingga Microsoft Flight Simulator hanya di XBOX PC Game Pass.

Thinnest and Lightest

ROG Zephyrus G16 (GU605) tampil dengan desain yang telah diperbarui dan semakin modern. Kedua laptop gaming ini menggunakan CNC-machined chassis yang lebih ringan dan kokoh dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Penggunaan chassis tersebut juga memungkinkan ROG Zephyrus G16 (GU605) tampil lebih tipis dan ringan. ROG Zephyrus G16 (GU605) yang mengusung layar 16-inci memiliki bobot hanya 1,85 kg dan ketebalan 1,49 cm. Tidak bisa diragukan lagi bahwa ROG Zephyrus G16 (GU605) merupakan laptop gaming 16-inci paling tipis dan ringan di dunia.

 

Penggunaan CNC-machine chassis juga memungkinkan ROG Zephyrus G16 (GU605) memiliki ruang ekstra untuk keyboard serta sistem audio yang lebih baik. ROG Zephyrus G16 (GU605) hadir dengan desain edge-to-edge keyboard yang memiliki ukuran tombol lebih besar serta jarak antar tombol lebih rapat sehingga dapat meningkatkan kenyamanan penggunanya. Keyboard tersebut juga ditemani oleh touchpad yang ukurannya jauh lebih besar dari generasi sebelumnya, sehingga memungkinkan navigasi dan kontrol yang lebih baik.

 

Soal kualitas audio, ROG Zephyrus G16 (GU605) merupakan laptop gaming yang telah didukung oleh teknologi audio dari Dolby Atmos. Tidak hanya itu, keduanya juga dibekali speaker yang ukurannya 25% lebih besar dari generasi sebelumnya, sehingga dapat menghasilkan suara 40% lebih kencang. Bisa dikatakan sistem audio di ROG Zephyrus G16 *GU605) kali ini adalah yang terbaik di antara laptop gaming 16-inci lainnya.

ROG Zephyrus G16 (GU605) juga kini tampil lebih modern dengan hadirnya fitur Slash Lighting, lampu LED indikator eksklusif yang berada di balik layar laptop gaming ini. Slash Lighting dapat dikustomasi untuk menampilkan pola tertentu lewat aplikasi Armoury Crate yang sudah terpasang di ROG Zephyrus G16 (GU605). Slash Lighting membuat AI gaming laptop ini tampil unik sekaligus lebih modern.

 

Powered by AI

ROG Zephyrus G16 (GU605) bukan sekadar laptop gaming, tetapi merupakan AI gaming laptop. ROG Zephyrus G16 (GU605) adalah salah satu laptop gaming pertama di Indonesia yang ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ Ultra Series yang telah dibekali oleh Ryzen AI, fitur yang mengkombinasikan CPU, GPU, dan NPU untuk mengakselerasi performa pemrosesan AI. Prosesor tersebut adalah komponen yang membuat ROG Zephyrus G16 (GU605) dikategorikan sebagai AI gaming laptop. Berkat prosesor Intel® Core™ Ultra Series, ROG Zephyrus G16 (GU605) tidak hanya tampil dengan performa yang lebih superior dibandingkan pendahulunya, tetapi juga lebih optimal serta efisien dalam hal pemrosesan AI.

 

Prosesor Intel® Core™ Ultra Series yang menjadi komponen inti ROG Zephyrus G16 (GU605) merupakan seri prosesor paling terbaru yang dibangun menggunakan arsitektur Intel 4 untuk CPU-nya dan ARC untuk GPU terintegrasinya. Yang paling membedakan prosesor ini dengan seri sebelumnya adalah terdapatnya NPU Intel® AI Boost yang mampu mengakselerasi seluruh pemrosesan aplikasi berbasis AI. NPU tersebut adalah faktor utama mengapa ROG Zephyrus G16 (GU605) dapat menyandang gelar sebagai AI gaming laptop.

 

Meski mengusung desain yang sangat tipis dan ringan, ROG Zephyrus G16 (GU605) tetap merupakan sebuah mesin gaming yang powerful. Untuk itulah ROG Zephyrus G16 (GU605) dibekali dengan GPU hingga NVIDIA GeForce RTX 4080 yang dapat dimanfaatkan tidak hanya untuk memproses grafis di dalam game, tetapi juga mengakselerasi pemrosesan encoding dan rendering pada aplikasi kreatif, hingga mendukung untuk eksperimentasi AI.

 

ROG Zephyrus G16 (GU605) juga dijamin selalu dapat menghadirkan performa yang konsisten berkat sistem pendingin ROG Intelligent Cooling yang ditenagai tri-fan technology serta liquid metal sebagai thermal compound pada CPU dan GPU-nya. Bahkan di varian yang menggunakan GPU NVIDIA GeForce RTX 4080, ASUS menyematkan sistem pendingin berbasis vapor chamber agar pendinginannya menjadi lebih optimal. Sistem pendingin tersebut membuat ROG Zephyrus G16 (GU605) dapat selalu beroperasi dengan optimal di berbagai aktivitas bahkan dengan suara kipas yang lebih senyap dibandingkan laptop gaming pada umumnya.

 

World’s 1st OLED Gaming Laptop with VRR

Salah satu keunggulan utama ROG Zephyrus G16 (GU605) ada pada layarnya yang menggunakan ROG Nebula Display. Berbeda dengan laptop ROG lainnya, layar ROG Zephyrus G16 (GU605) telah menggunakan panel OLED yang sudah dibekali teknologi variable refresh rate (VRR) melalui NVIDIA G-SYNC. Bersama dengan saudaranya yaitu ROG Zephyrus G14 (GA403), ROG Zephyrus G16 (GU605) merupakan AI gaming laptop pertama di dunia yang mengadopsi layar OLED dengan VRR sehingga memastikan pengalaman gaming tanpa tearing ataupun stuttering.

 

Penggunaan layar OLED memastikan tingkat reproduksi warna yang lebih tinggi dan akurat dengan color gamut 100% DCI-P3 serta delta-E < 1. Tidak hanya itu, layar OLED di ROG Zephyrus G16 (GU605) memiliki rasio kontras yang sangat tinggi, mengantongi sejumlah sertifikasi standar industri, mendukung teknologi HDR, dan yang paling penting adalah memiliki response time 0.2 ms yang jauh lebih cepat dibandingkan layar laptop gaming pada umumnya.

 

Ayo bergabung di ROG Community Indonesia

ROG Community Indonesia sendiri merupakan salah satu komunitas gaming terbesar di Indonesia dengan lebih dari 50.000 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. ROG Community hadir sebagai jembatan antara gamers sekaligus pengguna dan penggemar produk ROG dengan #TeamROG. Dengan misi menghadirkan komunitas gaming yang sehat, ASUS ROG Indonesia juga akan menggelar berbagai kegiatan ROG Community lainnya di seluruh Indonesia.

Rel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *