Bisnis

Asosiasi Pelaku Perjalanan Wisata Indonesia (ASPPERWI) Kalsel Gelar Buka Puasa Bersama

21
×

Asosiasi Pelaku Perjalanan Wisata Indonesia (ASPPERWI) Kalsel Gelar Buka Puasa Bersama

Share this article

BANJARMASIN – Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pelaku Perjalanan Wisata Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan (DPD ASPPERWI Kalsel) menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama pengurus dan anggota beserta keluarga di Hotel Internasional Banjarmasin , Sabtu (23/3/2024).

 

Plt Ketua DPD ASPPERWI Kalsel Siti Aisyah menyampaikan, kegiatan ini adalah kegiatan silahturahmi yang dilaksanakan DPD ASPPERWI Kalsel pada momen bulan suci Ramadan 2024.

 

“Kegiatan silahturahmi dan buka puasa bersama ini adalah yang pertama kali digelar usai terbentuk ASPPERWI Kalsel,” ujar Siti.

 

Keberadaan ASPPERWI sebagai organisasi yang menaungi pelaku perjalanan wisata terbentuk tahun 2020 lalu. Sebagai wadah bagi para penyelenggara perjalanan wisata untuk saling membantu, bertukar informasi. Maupun bekerjasama mempopulerkan potensi wisata alam, budaya, sejarah serta potensi wisata yang berada di seluruh Indonesia.

“ASPPERWI ikut bertanggaung jawab dalam mensukseskan, menyelaraskan program pemerintah di bidang pariwisata, dengan berlandaskan pada Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia,” paparnya.

 

Dalam kegiatan buka puasa tersebut juga dibentuk Panitia Musda ASPPERWI Kalsel dan rencana menggelar even B2C di Kota Banjarmasin. “ASPPERWI Kalsel segera menggelar Musyarawarah Daerah dan Event Wisata B2C yang akan digelar bulan Mei 2024,” katanya.

 

ASPPERWI Travel Fair merupakan pameran business to consumer atau B2C yang akan mengakomodir seluruh anggota ASPPERWI di Kalsel untuk menjual atau mengenalkan produk daerah wisata populer di Indonesia. Yang akan menghadirkan Airlines, Hotel, Tour & Travel dan Desa Wisata pilihan yang akan memberikan program menarik selama pameran.

 

Tentang ASPPERWI

 

ASPERWI (Asosiasi Pelaku Perjalanan Wisata Indonesia), merupakan sebuah organisasi dengan badan hukum yang legal (SK KUHAM No. AHU0006603.AH.01.07 Tahun 2020). Sebagai wadah bagi para penyelenggara perjalanan wisata untuk saling membantu, bertukar informasi. Maupun bekerjasama mempopulerkan potensi wisata alam, budaya, sejarah serta poyensi wisata yang berada di seluruh Nusantara pada masyarakat Indonesia maupun masyarakat Internasional.

ASPPERWI ikut bertanggaung jawab dalam mensukseskan, menyelaraskan program pemerintah bidang pariwisata, dengan berlandaskan pada : Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia.

Anggaran Dasar-Anggaran Rumah Tangga ASPPERWI, serta peraturan organisasi yang telah disepakati. Dengan niat suci, menjaga silaturahmi, kerja keras seluruh anggota dalam mewujudkan VISI dan MISI ASPPERWI.

Saat ini anggota ASPPERWI sudah terdaftar 78 DPW dan 28 DPD dengan jumlah anggota lebih dari 6 ribu anggota di seluruh Indonesia. Dengan jaringan terluas yaitu 138 WA Group,  hal ini karena ASPPERWI berprinsip WE ARE THE BIG FAMILY.

V I S I

MENJADI WADAH BAGI INSAN PELAKU WISATA INDONESIA TERDEPAN DAN TERPERCAYA

M I S I

  • Melakukan Sosialisasi, Advokasi dan Edukasi terhadap potensi Ekosistem Pariwisata Indonesia.
  • Memajukan Industri Pariwisata Indonesia dengan meningkatkan Profesionalisme Anggota
  • Mempersiapkan seluruh Anggota untuk menyonsong Era Perdagangan Bebas Dunia
  • Meningkatkan peran serta anggota sebagai salah satu pelaku utama pariwisata nasional
  • Mengembangkan potensi Sumber Daya Alam, Budaya dan Kearifan lokal. *
  • Meningkatkan Citra Pariwisata Indonesia

nick

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *