Berita

Kopdar & Bukber GABUS BATANAK: Mempererat Persaudaraan dan Berbagi Berkah

22
×

Kopdar & Bukber GABUS BATANAK: Mempererat Persaudaraan dan Berbagi Berkah

Share this article

 

Banjarbaru, 24 Maret 2024 – Gabungan Otomotif Banua Sehati (GABUS) kembali menggelar acara Kopdar & Bukber yang menjadi kegiatan tahunan tak terpisahkan dalam jaringan komunitas otomotif di Kalimantan Selatan. Acara yang berlangsung pada hari Minggu, 24 Maret 2024, ini diselenggarakan di John Haus Stable, Banjarbaru.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh berbagai pihak penting, antara lain Ketua IMI Kalimantan Selatan, Bapak Edi, perwakilan dari Pertamina Bapak Sahrudin, perwakilan dari Aston Banua, Ibu Liana, serta perwakilan dari ponpes dan yatim piatu, Ustaz H.Muhammad Hadi.

Dengan diikuti oleh 36 klub mobil yang tergabung dalam GABUS BATANAK, acara ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara sesama klub mobil sekaligus memberikan santunan kepada anak-anak yang berada di ponpes.

Konsep acara lesehan dan ngabuburit dengan berkuda di John Haus Stable menjadi daya tarik tersendiri bagi para peserta. Selain mempererat hubungan antaranggota komunitas otomotif, acara ini juga memberikan kesempatan untuk berbagi kepada sesama dengan memberikan santunan kepada anak yatim.

Proses kegiatan berjalan lancar sesuai dengan rencana yang telah disusun oleh panitia. Berbagai doorprize yang dipandu oleh MC Gusti Nana turut menjadi sorotan, dengan pemenang dari kategori kostum Uniq Ramadhan, dimenangkan oleh OM Berry dari club BCI dan Om Thamrin dari club TAC. Peserta club terbanyak dalam acara ini berasal dari AAFI.

Dalam sambutannya, Ketua Gabus, Om Ari, menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam terselenggaranya acara ini, termasuk Ketua IMI Kalimantan Selatan, para sponsorship, dan seluruh peserta yang turut hadir.

Acara juga dimeriahkan dengan kultum yang disampaikan oleh Ustaz H. Muhammad Hadi dengan tema “Silaturahmi”. Dalam kultumnya, Ustaz Hadi menggarisbawahi pentingnya silaturahmi dalam Islam dan bagaimana hal tersebut membawa berkah bagi umat.

Pada akhir acara, dilakukan penyerahan bingkisan kepada anak yatim piatu yang diwakili oleh Ponpes Yasin Banjarbaru. Donasi sumbangan untuk anak-anak ponpes ini diserahkan secara simbolis oleh Ustaz H. Muhammad Hadi.

Acara berlangsung dengan penuh kehangatan dan kebersamaan, menjadikan momen ini sebagai momentum yang berharga dalam mempererat tali persaudaraan di antara anggota komunitas otomotif di Kalimantan Selatan. Semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dan memberikan manfaat yang besar bagi semua pihak yang terlibat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *