Berita

Ketua PKK Kalsel Gelar Sunatan Massal dan Bagi Sembako di Batola

14
×

Ketua PKK Kalsel Gelar Sunatan Massal dan Bagi Sembako di Batola

Share this article
Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Hj. Raudatul Jannah atau yang akrab disapa Acil Odah, ke Jejangkit, Kabupaten Batola pada Kamis (28/3) telah membawa kebahagiaan bagi masyarakat setempat. Kedatangannya tidak hanya memberikan kesempatan bagi warga Jejangkit untuk mendapatkan perawatan kesehatan gratis, tetapi juga sunat gratis

Marabahan – Kunjungan Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Hj. Raudatul Jannah atau yang akrab disapa Acil Odah, ke Jejangkit, Kabupaten Batola pada Kamis (28/3) telah membawa kebahagiaan bagi masyarakat setempat. Kedatangannya tidak hanya memberikan kesempatan bagi warga Jejangkit untuk mendapatkan perawatan kesehatan gratis, tetapi juga sunat gratis untuk anak-anak di Desa Jejangkit.

 

Para warga telah berkumpul sejak pagi untuk memanfaatkan fasilitas kesehatan yang disediakan, yang merupakan kesempatan langka bagi mereka. Proses sunatan massal ini sangat membantu masyarakat, terutama yang mengalami kendala ekonomi dalam menyediakan biaya untuk proses sunat anak laki-laki mereka.

 

Selain sunatan, anak-anak yang menjalani prosedur tersebut juga diberikan bingkisan berupa tas, peralatan sekolah, dan bingkisan makanan. Pemeriksaan kesehatan gratis yang diselenggarakan oleh tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan setempat juga memberikan manfaat besar bagi masyarakat, di mana mereka dapat berkonsultasi dan mendapatkan obat gratis sesuai dengan keluhan kesehatan yang mereka miliki.

 

Acil Odah, bersama dengan dinas terkait, Pemkab Batola, dan PT Palmina, menyelenggarakan pasar murah Ramadhan di mana lebih dari 100 paket sembako dijual dengan harga terjangkau untuk warga Jejangkit. Dengan uang sebesar Rp 50.000, warga dapat membeli berbagai kebutuhan pokok seperti gula pasir, minyak goreng, dan telur ayam ras. Langkah ini juga merupakan upaya untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri.

adv

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *