Berita

Pemkab Batola Akhiri Safari Ramadhan 1445 H di Sido Makmur

13
×

Pemkab Batola Akhiri Safari Ramadhan 1445 H di Sido Makmur

Share this article
Safari Ramadhan yang dipimpin Pj. Bupati Batola Mujiyat, S.Sn., M.Pd didampingi Sekretaris Daerah Ir. H. Zulkipli Yadi Noor, M.Sc.,

Marabahan – Rombongan tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Batola) melaksanakan Safari Ramadhan 1445 H terakhir di Masjid Al Muhajirin, Desa Sido Makmur, Sabtu (30/03) waktu subuh.

Safari Ramadhan yang dipimpin Pj. Bupati Batola Mujiyat, S.Sn., M.Pd didampingi Sekretaris Daerah Ir. H. Zulkipli Yadi Noor, M.Sc., Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sejumlah pejabat lingkup Pemkab Batola.

Seperti safari Ramadhan di 17 tempat sebelumnya, di masjid Masjid Al Muhajirin desa Sido Makmur diserahkan pula bantuan hibah dari Pemkab Batola sebesar 25 juta rupiah,  program CSR Bank Kalsel 10 juta rupiah, dan PT. Talenta Bumi 10 juta rupiah sehingga total seluruh bantuan 45 juta rupiah yang diharapkan oleh orang nomor satu di Batola itu dapat bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat di Desa Sido Makmur.

Di kesempatan itu, Pj. Bupati Batola Mujiyat kembali mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga silatuhrami terlebih dalam waktu dekat Idul Fitri akan datang. “Sebentar lagi hari kemenangan (Idul Fitri) akan datang, mari sama-sama kita menjaga silaturahmi serta ketentraman,” kata Mujiyat.

Kemudian Mujiyat turut menyampaikan rasa terimakasihnya kepada masyarakat atas antusiasnya dalam setiap kunjungannya. “Saya sangat mengapresiasi antusias masyarakat dalam setiap rangkaian safari ramadhan yang kita lakukan, karena mulai dari buka puasa hingga sahur bersama menyambut kita cukup baik, sehingga manfaat itu bisa dirasakan yakni dengan menjaga hubungan silaturahmi dan emosional kita,” jelas Mujiyat.

Sementara Kepala Desa Sido Makmur, Akhmad Khairani mengungkapkan rasa bahagianya, sebab di kepemimpinan Pj. Bupati Mujiyat rumah ibadah yakni masjid sudah dibangun dengan baik di desa Sido Makmur, kecamatan Marabahan.

“Alhamdulillah kini masjid Al Muhajirin yang semulanya dulu terdiri hanya satu bilik, kini sudah menjadi dua bilik, begitu juga dengan kamar mandi atau wc yang sudah dibangun lebih baik dan mendapat penambahan. Berkat kepemimpinan Pak Mujiyat sebagai Pj. Bupati Batola telah berhasil menyalurkan bantuan pembangunan masjid ini,” ungkap Khairani penuh rasa syukur.

Hal itu dikatakan Khairani di hadapan rombongan tim Safari Ramadhan Pemkab Batola. Khairani juga mengutarakan, masyarakat menyambut baik dilaksanakannya kegiatan Pemkab di Desa Sido Makmur, selain sebagai media silaturahmi juga sebagai momen melihat langsung kondisi di desa tersebut.

“Kami sangat menyambut baik acara ini dan kiranya bisa berlanjut setiap tahunnya. Khusus masjid ini rencananya akan dibesarkan pembangunannya kedepan untuk pusat ibadah di Desa Sido Makmur, dan kami mohon dukungan bapak bupati kiranya dapat terlaksana pembangunannya,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Pj. Bupati Mujiyat mengatakan, Pemerintah Kabupaten Batola akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik, termasuk meningkatkan pelayanan pembangunan di bidang infrastruktur.

“Jika dibenarkan aturan, tentu saya sangat mendukung, terlebih ini soal pelayanan demi menunjang kesejahteraan bagi masyarakat yang menjadi salah satu bagian dari prioritas kami selaku Pemkab Batola,” jelasnya.

Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Bapak Abu Damroh selaku tokoh agama di Desa Sido Makmur sembari menuju santap sahur.

adv

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *