Berita

Sukses Musyawarah Kabupaten PERBASI Kapuas: Suwarno Kembali Terpilih Sebagai Ketua

20
×

Sukses Musyawarah Kabupaten PERBASI Kapuas: Suwarno Kembali Terpilih Sebagai Ketua

Share this article

Kapuas, pojokindonesia.com – Suwarno Muriyat S.Ag.M.Ag, kembali dipercaya sebagai Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kabupaten Kapuas untuk periode 2024-2028. Musyawarah Kabupaten (Muskab) yang diselenggarakan oleh PERBASI Kapuas pada Sabtu, 18 Mei 2024, di Rumah Betang, jalan Kartini Selat Hilir Kuala Kapuas, sukses digelar.

Rapat yang dihadiri oleh Wakil Ketua KONI Kapuas, Alfiannor, serta ketua dan anggota pengurus PERBASI Kapuas periode 2019-2023, berlangsung dengan lancar. Salah satu momen penting dalam Muskab ini adalah pemilihan Ketua PERBASI Kapuas untuk periode selanjutnya.

Dalam suasana penuh kebersamaan, Suwarno Muriyat terpilih kembali sebagai Ketua PERBASI Kapuas secara aklamasi. Keberhasilan ini didorong oleh prestasi gemilang yang diraih oleh PERBASI Kapuas pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XII di Kabupaten Kotawaringin Timur, Sampit tahun 2023 lalu, di mana Kabupaten Kapuas berhasil meraih medali emas. Sukses ini tak lepas dari kerja keras atlet lokal dan naturalisasi dari luar Kalteng.

Dalam pidatonya, Suwarno menyampaikan rasa syukur atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Dia berjanji akan membawa PERBASI Kapuas menuju prestasi yang lebih baik lagi, serta memohon dukungan dari semua pihak, terutama KONI Kapuas, agar PERBASI Kapuas dapat terus mengukir prestasi di tingkat regional, nasional, bahkan internasional.

Selain itu, Wakil Ketua KONI Kapuas, Alfiannor, menyampaikan apresiasi atas prestasi cabang olahraga basket di Kapuas. Dia juga menegaskan dukungan penuh dari KONI Kapuas terhadap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus PERBASI Kapuas, yang bertujuan untuk pembinaan para atlet guna meningkatkan prestasi PERBASI Kapuas.

“KONI Kapuas berjanji akan mendukung penuh kegiatan-kegiatan PERBASI Kapuas dalam meningkatkan prestasi olahraga bola basket,” kata Alfiannor. Dengan kerjasama yang solid antara PERBASI Kapuas dan KONI Kapuas, diharapkan prestasi olahraga basket Kapuas akan terus meroket ke tingkat yang lebih tinggi. (uhkps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *