Berita

Insyaallah Kapuas Bersalawat di Gelar 27 Juni 2024 Bersama Habib Syech Assegaf

26
×

Insyaallah Kapuas Bersalawat di Gelar 27 Juni 2024 Bersama Habib Syech Assegaf

Share this article

Kapuas, pojokindonesia.com – Pemerintah Kabupaten Kapuas Insyaallah akan menggelar acara Akbar “Kapuas Bersalawat” pada 27 Juni 2024 mendatang bersama Habib Syech dari Solo. Panitia pelaksana kegiatan Kapuas bersalawat sebelumnya sudah sepakat dengan pihak Habib Syech untuk menentukan jadwalnya.

Habib Syech Assegaf yang dikenal kalangan umat muslim di Tanah Air adalah seorang Habib yang sangat Fasih dalam melantunkan syair maulid dan salawat terhadap junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW.

Selain Bersalawat juga akan digelar penampilan grup Seni Qasidah oleh Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Kapuas.

Hal ini dibenar kan oleh Plt Kepala Bagi Umum Setda Kapuas “Imam, selaku panitia pelaksana dalam keterangannya pada awak Media Imam menjelaska .
Kapuas Bersalawat nanti masih dalam rangkaian kegiatan memperingati hari jadi Kota Kapuas ke 218 dan Hari jadi Pemkab Kapuas ke 73 dan Kapuas bersalawat tetap akan dilaksanakan pada 27 juni mendatang sebelumnya terjadwal pada KAPUAS EXPO 2024 lalu,namun karena padatnya kegiatan Habib Syech maka kita mendapat jadwal yang tidak sesuai jadwal,tapi tetap akan kita laksanakan 27 juni nanti.” Terang Imam.

Ditambahkan Imam,kegiatan Kapuas bersalawat nantinya akan berbarengan dengan kegiatan Lembaga Seni Qasidah (LASQI) Kabupaten Kapuas yang rencananya akan memecahkan rekor MURI dengan jumlah penabuh tarbang/rebana terbanyak,” tutup Imam. (uhkps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *