Berita

HM Wiyatno, Siap Mengundurkan Diri Dari Jabatannya Sebagai Anggota DPRD Provinsi Kalteng Calonkan Diri Sebagai Bupati Kapuas Periode 2024-2029

27
×

HM Wiyatno, Siap Mengundurkan Diri Dari Jabatannya Sebagai Anggota DPRD Provinsi Kalteng Calonkan Diri Sebagai Bupati Kapuas Periode 2024-2029

Share this article
HM Wiyatno SP

Kapuas, pojokindonesia.com – Sebagai salah satu Bakal Calon Bupati Kapuas untuk periode 2024-2029, HM Wiyatno SP telah resmi mendaftarkan diri melalui partai politik di Kapuas, yang membuka kesempatan bagi warga negara Indonesia yang memiliki hak suara dan dipilih serta berkeinginan untuk menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas.

HM Wiyatno SP, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah dan juga sebagai Bendahara PDIP Kalteng, memulai karier politiknya melalui PDI-Penjuangan Kalteng. Pada Pemilihan Legislatif 2014-2019, Wiyatno berhasil meraih kursi di DPRD Kalteng dengan suara terbanyak, kemudian sukses menjabat sebagai Ketua DPRD Kalteng dari daerah pemilihan Kalteng 5, yang mencakup Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau. Di Pemilu legislatif berikutnya, Wiyatno kembali mencalonkan diri melalui PDI-P pada dapil yang sama dan terpilih kembali untuk periode 2024-2029 dengan dukungan suara yang memuaskan.

Meskipun terpilih kembali sebagai anggota DPRD Kalteng, HM Wiyatno SP tetap bertekad untuk maju sebagai Calon Bupati Kapuas periode 2024-2029. “Apabila harus mengundurkan diri sebagai anggota dewan terpilih, saya sudah siap dengan segala kemungkinan,” ujar Yatno.

Yatno menegaskan kepada media bahwa dorongan utamanya untuk menjadi Bupati Kapuas adalah untuk menggali potensi Kabupaten Kapuas, menciptakan lapangan kerja, menjalin kerja sama dengan para investor, dan menghidupkan kembali rencana pembangunan yang telah direncanakan oleh Pemerintah pusat, Pemerintah provinsi, dan Pemerintah kabupaten untuk memajukan Kapuas dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

(uhkps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *